Julie's Sandwich, Bekal Cinta untuk Aisyah

Tahun ini Aisyah masuk TK, dan buat saya ini super deg-degan. Biasanya pagi-pagi gak perlu ribet nyiapin bekal eh ini harus bikin ini itu plus ngurusin dua bayi sekaligus. Memang Aisyah sengaja gak saya beri uang jajan. Soalnya saat lihat kantinya, ada jajanan yang memang gak boleh dimakan Aisyah. Sayangnya Aisyah suka banget tuh sama jajan itu, karena bentuknya lucu. Jadi saya juga harus kasih alternatif lain agar dia gak sampai kepengen jajan itu. Ya caranya adalah dengan bikin bekal sendiri.

Awalnya bikin bekal ala-ala bento gitu, haha. Hari pertama dimakan, tapi hari kedua cuma dimakan lauknya aja. Nasinya utuh gak dimakan sama sekali. Padahal ya udah dibikin lucu supaya mau dimakan. Tetep aja deh gak dimakan.

Bekal hari pertama Aisyah, nasi goreng telor iris dan sempol buatan sendiri.

Lalu karena sebel selalu gak dimakan nasinya, saya gak bawain bekal nasi lagi. Beralih bikin bekal dari roti aja. Entah itu roti bakar, roti goreng atau saya bikin roti john. Eh kok ya kalau bekal roti ludes gak bersisa. Malahan katanya temannya gak boleh minta, hihi. Ya udahlah, akhirnya gak pernah maksa Aisyah untuk bawa bekal nasi lagi. Pokoknya dia cukup makan dan gizinya tercukupi.

Ternyata Gak Perlu Lucu Pokoknya Enak!

Gak dipungkiri kalau pulang sekolah lihat kotak makanan Aisyah kosong tuh rasanya seneng banget. Pasti saya tanya, "Aisyah suka bekalnya?" Dia biasa juga cerita bekalnya dimakan sendiri atau dibagi juga ke temannya. Pokoknya seneng lah bekalnya dimakan dan juga dibagi sama temennya.

Jadi kalau mau bikin bekal makanan biasanya saya tanya dulu. Aisyah mau bawa bekal apa ke sekolah. Biasanya sih kalau memang dari keinginannya, bekalnya pasti habis.

Seperti beberapa waktu lalu, karena memang lagi suka bikin sostel (sosis telur) jadi saya menawarkan bawa bekal sostel ke sekolah. Aisyah pun mengiyakan tawaran bawa sostel. Tapi karena hanya bawa sostel, saya juga mikir lagi, bawa camilan apa ya. Karena anak-anak kan suka banget nyamil. Eh kok ya di rumah lagi ada stok Julie's. Ya udahalah bawain sekalian aja. Toh Julies ini kesukaan Aisyah banget.

Bekal sekolah Aisyah, sostel, Julie's Peanut Butter dan  Julie's Choco More.

Kalau dulu sebelum ada Julie's Choco More dia suka banget Julie's Peanut Butter. Bahkan pernah kami borong Juli'e karena ada promo beli dua gratis satu, Aisyah yang menghabiskan sendiri satu bungkus Julie's. Katanya enak banget. Memang sih enak, saya suka juga sayangnya isinya sedikit, haha. Jadi kalau dimakan bareng-bareng tahu-tahu kok udah habis aja, hihi.

Dan ternyata saat pulang sekolah sostelnya ludes gak bersisa. Sedangkan Julie'snya yang dimakan yang Choco More doang, wkwkwk. Nih anak ya kalau ada coklat yang lain gak dimakan. Padahal loh biasanya juga dimakan. Dari pada mubazir ya udah saya makan aja sisanya.

Katanya sih di sekolah temennya pada minta Choco More. Katanya enak tapi karena cuma saya bawain tiga buah aja yang rasa Choco More jadi Aisyah gak ngijinin temennya untuk ambil lagi. Hahaha, lucu kalau dengar dia cerita. Akhirnya temennya jadi minta sostel dan dikasih sostelnya. Dia lebih rela diminta sostelnya, karena bawa banyak, ketimbang diminta Choco Morenya, haha. Anak kecil memang lucu, hihi.

Tips Agar Bekal Selalu Dimakan Si Kecil

Udah cape-cape nyiapin bekal tapi pas pulang malah masih utuh, sebel gak sih? Nah, biar si kecil mau makan bekalnya ada beberapa tips nih.

Pertama, tanyakan si kecil ingin bekal makanan apa. Mungkin moodnya lagi ingin makan sempol atau makanan yang dia lihat di sekolahnya. Biasanya kalau sudah request gini kan anak jadi lebih niat buat makan.

Kedua, kalau perlu buat bentuk yang menarik. Meski ini gak harus sih ya, kadang kala anak kecil itu kalau bentuknya lucu malah eman-eman mau makan, haha. Tapi ada juga yang suka banget dengan bekal yang bentuk lucu jadi tertarik untuk makan. Tinggal analisa sendiri anaknya termasuk tipe yang mana, hihi.

Ketiga, bawakan bekal yang rasanya bervariasi. Ini penting banget supaya gak bosan. Kalau bawa bekal manis semua kan bisa bikin eneg. Jadi kalau makanan utamanya sudah asin. Coba beri cemilan yang manis, entah itu buah atau biskuit.

Keempat, sesuaikan porsi. Karena Aisyah masih TK dan istirahatnya hanya satu kali, saya memang gak membawakan bekal terlalu banyak. Pokoknya cukup untuk dimakan agar perutnya tetap kenyang hingga waktu makan siang. Tapi ada kalanya saya lebihkan juga. Ini sih untuk jaga-jaga kalau temannya minta, kan gak mungkin saya bilang temannya gak boleh minta, jahat amat, hahaha.

Julie's Sandwich, Snack Favorit Keluarga

Selain cocok untuk bekal sekolah Julie's ini enak banget dimakan bareng keluarga saat sore hari. Sambil ngobrolin sekolahnya Aisyah sambil nyemil seru. Kalau saya favorit banget dengan Julie's Peanut Butter. Rasa selai kacangnya berasa banget, perpaduan rasa gurih dan manisnya pas jadi gak bikin eneg. Sedangkan Aisyah suka yang Choco More. Biskuit coklat dan selai coklatnya cocok banget untuk pencinta coklat.

Cemilan sore dengan Julie's Peanut Butter dan Julie's Choco More.

Dan yang paling penting juga nih meski Julie's ini snack impor tetapi sudah ada sertifitkat halal MUI loh. Jadi bisa dikonsumsi dengan tenang, hihi.

Buat beli Julie's ini juga mudah, di mini market udah ada. Jadi gampang banget kalau mau ngemil ini. Apalagi Julie's ini juga sering promo di mini market. Sempet ada bundling beli minuman gratis Julie's. Langsung dong beli, haha.

Ikutan Yuk Quiz Bekal Cinta Julie's

Suka bikin bekal buat si kecil? Nah pas banget nih, ikutan yuk Quiz Bekal Cinta Julie's. Caranya gampang kok, follow dulu akun Facebook dan Instagram Julie's Indonesia. Lalu tinggal upload foto di IG atau Facebook dengan hashtag #BekalCintaJulies lalu beri caption menarik dibalik foto tersebut. Jangan lupa mention akun Julie's juga.

Pemenang pertama akan mendapatkan total hadiah Rp 5.000.000 berupa Tupperware/Lock&Lock set + Uang Tunai + Produk dan akan ada 5 pemenang hiburan dan mendapat hadiah senilai total Rp 1.000.000 berupa Tupperware/Lock&Lock set + Produk. Waaah mau dong dapet Tupperwarenya, hihi. Untuk syarat dan ketentuan yang lebih lengkapnya cek aja di bit.ly/BekalCintaJulies.

Kalau para mama, biasanya suka bikin bekal apa nih buat si kecil?



4 comments

  1. mantap nih sandwichnya...semoga bisa buat seperti ini suatu hari nanti

    ReplyDelete
  2. Aku tuh kalo liat ibu ibu pada kreatif bikin bekel buat anaknya sekolah tuh suka minder, hahaa. Iya kadang suka ngedown bikin yang lucu2 eh ga abis. Hehe. Mesti banyak belajar dari dirimu nih mbak :)

    ReplyDelete
  3. Aku mau beliin biskuit ini buat bekal anaku aah..

    ReplyDelete