Review Baby Chair Pliko

Mengajari anak kecil makan dengan cara yang baik itu memang harus sejak dini. Mulai dari MPASI pertama, anak harus dibiasakan untuk makan di tempat duduk. Kerasa banget, kalau anak gak dibiasakan makan dengan duduk, kalau sudah besar siap-siap kita kejar-kejaran dengan si anak kalau mau makan.

Membiasakan untuk gak menggendong anak saat makan dari awal itu akan sangat membantu loh. Mungkin kita mikirnya biar anaknya makan banyak kalau digendong. Padahal justru kita melakukan cara yang salah. Mungkin iya anaknya makan banyak, tapi efek ke depannya itu gak bagus. Toh kalau emang anaknya mau makan duduk sekali pun dia tetep makan. Memang sih kelihatannya itu anak bosen duduk terus. Tapi biarin, table manner itu harus diajarkan dari kecil.


Review Baby Chari Merk Pliko

Itulah mengapa pas MPASI Hamzah ini saya beli baby chair. Karena dulu saat Aisyah belum kepikiran beli baby chair. Jadilah baru sekarang. Beli baby chair ini di Tokopedia, cari toko yang satu kota biar bisa di Go-Jek-in, haha. Harganya Rp 260.000 belum termasuk ongkos Go-jek Rp 15.000. Saya memilih baby chair Pliko karena harganya paling murah yang di daerah Surabaya. Ada sih yang lebih murah merk Baby Safe tapi males nunggunya itu. Jadi gak masalah deh beli yang Pliko aja.

Tray Bisa Dilepas


Baby chair Pliko ini tray atau bakinya bisa dilepas. Selain itu bisa diatur juga rentang traynya. Jadi enak kalau pas traynya kotor tinggal dicuci dan keringkan.

Bisa Dilipat


Saya sengaja memilih baby chair yang bukan pakai kaki tinggi, agar lebih mudah disimpan juga kalau pas udah gak butuh. Atau malah pas perlu juga dibawa ke mana gitu. Baby chair Pliko ini sangat simpel. Ukurannya setelah dilipat juga gak terlalu besar.

Bisa Diletakan di Kursi


Kalau dari petunjuknya, baby chair ini bisa dipasang juga di kursi agar si kecil sejajar dengan meja makan. Tapi ini belum pernah saya coba juga. Karena Hamzah lebih banyak makan di lantai sih. Lagian takut juga kalau dipasang di kursi si bayinya malah gak bisa diem trus jatuh. Memang sih ada pengamannya tapi saya gak mau pakai, haha.


Dilengkapi dengan Cover untuk Sandaran Kursinya


Merk Pliko ini juga dilengkapi dengan cover di bagian sandarannya. Motifnya lumayan lucu, dan bisa dilepas untuk dicuci. Tapi ini jarang saya pakai, males aja nyucinya. Kalau gak pakai covernya itu kan langsung cuci aja kursinya, lebih praktis, haha.

Ada Kaki Kecilnya


Baby chair Pliko ini bisa dibuat lebih tinggi dengan menarik kaki yang dilipat di bagian bawah kursi. Tapi ini jarang saya pakai, karena kalau ada kakinya gitu si Hamzah kok kayak mau jatuh ke depan saat dia gak bisa diem. Dari pada bahaya mendingan kayak orang lesehan aja, haha.

Dilengkapi Tali Pengaman


Supaya bayi gak melorot saat didudukan di baby chair, Pliko ini punya tali pengamannya. Bukan hanya untuk bayi didudukannya aja tapi juga tali pengaman untuk digunakan saat baby chair diletakan di kursi. Saya jarang pakai karena Hamzah gak pernah melorot juga. Toh makan di lantai gak khawatir anak jatuh juga.


Pilih Baby Chair Sesuai Kebutuhan

Nah kalau menurut saya, baby chair ini bagus loh, dengan harga segitu udah dapat kualitas oke. Jadi kalau ada yang bingung cari baby chair bisa juga loh bisa yang merk Pliko ini. Kalau pengen yang model high chair mendingan beli sekalian yang high chair. Jangan yang model baby chair gini terus dipasang di kursi. Menurut saya itu riskan banget, meski ada tali pengamannya. Sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau memang lebih sering makan bareng di meja makan lebih baik pilih yang high chair. Kalau kayak saya gini sukanya lesehan yang mending pilih yang baby chair ini.

No comments