Alasan Mengapa Harus Menggunakan Resimu.net Saat Melacak Paket

Cek resi atau pelacakan paket merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan setelah berbelanja online. Hal tersebut wajib Anda lakukan guna mengetahui keberadaan paket yang Anda pesan atau dikirimkan. Dengan begitu Anda akan merasa tenang karena dapat mengetahui proses pengiriman secara lengkap. Apakah paket Anda terkirim tanpa kendala atau ada kendala? Sehingga Anda bisa komplain jika terjadi kendala pada proses pengiriman. 

Untuk mengetahui keberadaan paket, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi jasa kurir yang telah Anda pilih. Misalnya Anda menggunakan jasa kurir dari ekspedisi Wahana, Anda bisa langsung cek resi Wahana di situs resmi ekspedisi tersebut setelah Anda mendapatkan nomor resi.

Selain itu, Anda bisa menggunakan jasa penyedia pelacakan paket yang telah bermitra dengan jasa ekspedisi seperti resimu.net. Di situs ini Anda bisa melakukan pelacakan paket secara detail seperti di situs resmi jasa ekspedisi. Lalu, mengapa harus melacak paket dengan resimu.net? Apa saja kelebihannya? Agar Anda tidak penasaran, berikut alasan selengkapnya.

Mengapa Harus Lacak Resi dengan Resimu.net?

1. Gratis

Di situs ini, Anda dapat melacak resi paket Anda secara gratis, sama halnya melakukan pelacakan resi di situs resmi jasa ekspedisi.

2. Bermitra dengan berbagai jasa kurir ekspedisi

Situs ini telah bermitra dengan berbagai macam jasa kurir ekspedisi terbaik dan ternama di Indonesia. Ada 19 jasa kurir ekspedisi yang telah bermitra dengan situs ini, seperti Wahana, JNE, J&T, Si Cepat, Anteraja, dan lainnya.

3. Data hasil pelacakan resi lengkap

Situs ini menampilkan data hasil pelacakan resi secara detail dan lengkap seperti ketika Anda sedang mengunjungi situs resmi jasa ekspedisi untuk melakukan pelacakan paket. Hal tersebut karena situs ini telah bekerja sama secara resmi dengan situs jasa ekspedisi.  Sehingga API (Apllication Programming Interfance) atau Aplikasi Pemograman Antarmuka yang dipakai situs ini berasal dari API resmi jasa ekspedisi tersebut.

4. Akses situs cepat

Ketika Anda melacak paket di situs ini, Anda dapat mengakses situs ini secara cepat, bahkan lebih cepat dari  situs resmi jasa ekspedisi yang Anda kunjungi. Terkadang  Anda harus menunggu beberapa saat untuk menampilkan halaman awal situs resmi jasa ekspedisi. 

5. Pelacakan mudah dan cepat

Ketika Anda mengunjungi situs pelacakan paket, tidak sedikit orang yang kesal karena harus memasukkan captcha sebelum melakukan pelacakan nomor resmi. Namun, di situs ini berbeda dengan situs lainnya. Anda dapat melacak paket Anda secara mudah dan cepat tanpa harus memasukkan captcha. Anda hanya perlu memasukkan nomor resi Anda ke kolom input nomor resmi. Setelah selesai Anda tinggal menekan tombol cek resi di sebelah kanan kolom untuk melakukan pelacakan. Selain itu Anda tidak perlu susah-susah memasukkan jasa ekspedisi yang Anda pilih, situs ini akan melacak paket secara otomatis. Misal, Anda menggunakan jasa ekspedisi Wahana, Anda bisa memperhatikan langkah-langkah berikut ini.

  • Buka situs resimu.net.
  • Masukkan nomor resi paket (Misal: D3CXXXXX) ke dalam kolom input nomor resi.
  • Klik tombol cek resi di sebelah kanan. 
  • Maka keberadaan paket Anda akan terlacak secara otomatis, dengan cepat, dan akurat. Anda bisa menekan ikon share untuk membagikan hasil pelacakan tersebut.

Sangat membantu bukan? Anda bisa menjadikan situs ini sebagai alternatif ketika situs resmi jasa ekspedisi sulit di akses. Selamat mencoba.

No comments