8 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah

Memiliki wajah mulus tanpa jerawat merupakan idaman semua orang. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda perlu melakukan perawatan rutin. Karena jika tidak, jerawat bisa saja membandel dan meninggalkan bekas pada wajah Anda. Bekas merah atau cokelat yang ditinggalkan dapat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri Anda. Oleh karena itu, perlu menggunakan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat merah. Selain itu, ada beberapa cara ampuh  menghilangkan jerawat yang wajib Anda ketahui. Berikut caranya.

Cara ampuh menghilangkan jerawat

1. Rutin membersihkan wajah, minimal mencuci wajah dua kali sehari

Cara pertama untuk menghilangkan jerawat adalah dengan rajin membersihkan wajah. Anda bisa mencuci wajah minimal dua kali sehari. Agar kotoran, debu, dan sisa make up yang menempel di wajah bisa tercuci bersih. 

2. Membersihkan make up sebelum tidur

Penggunaan make up yang terlalu sering ternyata berpotensi menimbulkan jerawat. Hal tersebut terjadi karena pori-pori pada wajah tertutup make up. Sebaiknya Anda rutin membersihkan make up sebelum tidur untuk mengurangi potensi timbulnya jerawat.

3. Menggunakan masker pelindung wajah

Saat aktivitas di luar ruangan, sering kali wajah terpapar polusi. Debu, kotoran, dan polusi asap kendaraan bermotor merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat. Menggunakan masker pelindung saat keluar rumah dapat menjadi solusi cerdas melindungi wajah dari polusi. Sehingga wajah Anda terhindar dari bakteri penyebab jerawat yang ditimbulkan oleh polusi.

4. Membatasi konsumsi makanan tinggi lemak dan pedas.

Makanan yang tinggi lemak tentu mengandung kadar kolesterol tinggi dan lemak jahat. Hal tersebut tidak hanya membahayakan tubuh tetapi juga menyebabkan wajah berjerawat.

5. Hindari menyentuh wajah bila tangan kotor.

Jika tangan Anda kotor, hindari menyentuh bagian wajah karena dapat menimbulkan iritasi dan bakteri pada wajah. Hal tersebut karena kotoran, dan bakteri bercampur dengan keringat di wajah yang menyebabkan munculnya bakteri penyebab jerawat. 

6. Hindari memencet jerawat, saat timbul jerawat.

Ketika jerawat timbul, tidak sedikit orang yang panik sehingga ingin segera memencetnya agar wajah terbebas dari jerawat. Namun, hal tersebut justru dapat menimbulkan bekas merah hingga cokelat pada wajah. Terkadang juga dapat menimbulkan bopeng.

7. Rajin olahraga

Rutin olahraga 3 kali dalam seminggu dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lemak dan jerawat hancur lewat kelenjar keringat.

8. Menggunakan rangkaian skincare yang tepat

Cara selanjutnya, Anda bisa menggunakan rangkaian skincare anti jerawat. Masalah jerawat memang tidak bisa menggunakan skincare sembarangan karena dapat memperparah jerawat dan bekas yang ditimbulkan. Salah satu rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat merah terbaik, Anda bisa menggunakan rangkaian  produk skincare dari Laroche Posay. Ada banyak produk andalan yang akan membantu Anda mengatasi masalah jerawat, seperti Effaclar Duo (+),  Effaclar Astringent Lotion, Effaclar Micellar Water, Effaclar Cleansing Foaming Gel, dan lainnya. 

Demikian beberapa cara ampuh menghilangkan jerawat dengan mudah. Semoga cara-cara di atas bermanfaat.

No comments