7 Kelebihan Mesin Cuci 1 Tabung Yang Wajib Anda Ketahui

Sebagai masyarakat yang hidup di zaman modern, pasti menginginkan segala sesuatunya menjadi serba cepat dan praktis. Kepraktisan tersebut juga diinginkan dalam aktivitas di dalam rumah tangga termasuk saat mencuci baju. Secara umum mesin cuci yang banyak digunakan masyarakat adalah mesin cuci 2 tabung. Namun, akhir-akhir ini banyak produsen mesin cuci mengeluarkan mesin cuci 1 tabung sebagai generasi terbaru mesin cuci dengan teknologi mumpuni. Salah satunya adalah mesin cuci 1 tabung AQUA Japan. 

Kelebihan Mesin Cuci 1 Tabung Dibandingkan Mesin Cuci 2 Tabung

Bagi Anda yang sedang berencana membeli mesin cuci baru, sebaiknya Anda perhatikan beberapa kelebihan mesin cuci 1 tabung sebagai bahan pertimbangan. Berikut beberapa kelebihannya.

1. Lebih hemat tempat

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak ruang di rumah, mesin cuci 1 tabung cocok untuk dijadikan pilihan. Hal tersebut karena ukurannya lebih mini daripada mesin cuci 2 tabung.

2. Hemat listrik

Salah satu kelebihan dari mesin cuci 1 tabung adalah hemat terhadap konsumsi listrik. Pada dasarnya mesin cuci merupakan alat elektronik yang sering digunakan setiap harinya untuk meringankan aktivitas mencuci baju. Sehingga konsumsi listrik juga perlu diperhatikan agar pengeluaran biaya  tidak terlalu besar. Daya listrik yang dibutuhkan mesin cuci 1 tabung bisa dibilang cukup rendah sehingga cocok untuk dijadikan pilihan.

3. Lebih hemat air

Konsumsi air dalam pemakaian mesin cuci 1 tabung bisa dibilang lebih hemat. Hal ini terjadi karena mesin cuci ini mengatur jumlah air secara otomatis. Namun, Anda harus memperhatikan kekencangan arus air yang dialirkan agar proses pencucian menjadi lancar. Sedangkan konsumsi air pada mesin cuci 2 tabung terbilang boros karena mekanisme jumlah air masih konvensional.

4. Fitur lebih canggih

Mesin cuci 1 tabung terbilang lebih mumpuni dibandingkan mesin cuci 2 tabung. Hal ini terjadi karena mesin cuci 1 tabung memiliki fitur untuk mengatur mode pencucian berdasarkan jenis bahan yang akan dicuci, mengatur jumlah air, mengatur uap panas agar pakaian lebih steril, dan berbagai fitur mumpuni lainnya. Sedangkan fitur mesin cuci 2 tabung hanya bisa mengatur knob saat proses pembuangan air, mengatur berapa lama durasi pengeringan dan pencucian.

5. Proses pencucian lebih mudah

Mesin cuci 1 tabung membuat proses pencucian baju menjadi lebih mudah.  Mulai proses perendaman, hingga pengeringan bisa Anda atur secara otomatis.

6. Proses pengeringan lebih efisien

Kelebihan lain dari mesin cuci 1 tabung adalah mampu melakukan putaran mesin secara sempurna sehingga pada proses pengeringan, pakaian lebih cepat kering. Berbeda dengan mesin cuci 2 tabung, pakaian yang dikeringkan terkadang masih terlalu basah. Hal tersebut terjadi karena proses pengeringan pada mesin cuci 2 tabung dilakukan setelah proses pencucian. 

7. Memiliki fitur mode night wash

Fitur ini merupakan fitur khusus yang ada pada mesin cuci AQUA Japan FQW-850728QD. Fitur ini berfungsi agar pakaian dalam tabung tidak terlilit ketika proses pencucian. Fitur ini juga tidak bising ketika mesin cuci berputar. Sehingga sangat cocok digunakan ketika malam hari tanpa mengganggu telinga  ketika Anda  ingin beristirahat sejenak.  Nah, itulah beberapa kelebihan mesin cuci 1 tabung dibandingkan mesin cuci 2 tabung. Apakah Anda sudah menemukan jawabannya? Jika sudah, Anda lebih tertarik menggunakan jenis mesin cuci apa? Semoga ulasan di atas bermanfaat.

No comments