Tips Belanja di Toko Online Perlengkapan Bayi Agar Tidak Boros!

Apakah Anda merasa uang bulanan habis begitu saja untuk membeli sejumlah perlengkapan bayi? Sebenarnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar budget perlengkapan bayi tidak membengkak sangat besar. Saat ini, kita bisa dengan mudah membeli sejumlah perlengkapan tersebut di toko online perlengkapan bayi. Sayangnya, karena membeli secara online, terkadang kita tidak sadar langsung memasukkan barang ke keranjang, kemudian setelah melakukan pembayaran, ternyata jumlah yang harus dibayar begitu besar.

Tips Belanja Perlengkapan Bayi di Toko Online

Agar tidak membengkak, berikut sejumlah tips belanja di toko online perlengkapan bayi, antara lain:

Susun daftar belanja dengan baik

Layaknya membeli kebutuhan rumah tangga harian ketika pergi ke supermarket, Anda juga harus membuat daftar belanja apa saja barnag yang nantinya dibeli, kemudian urutkan sesuai dengan prioritas, mana benda yang paling dibutuhkan.

Dari daftar tersebut, Anda juga dapat memeriksa ulang sejumlah perlengkapan yang dapat dipinjam dari sepupu maupun saudara yang memiliki anak sudah besar. Bila memperoleh barang pinjaman, tentu akan lebih menghemat anggaran bukan?

Bandingkan harga di marketplace

Untuk membandingkan harga antara satu dengan yang lain, Anda sekarang tidak perlu beranjak dari rumah serta pergi ke toko. Anda dapat membandingkan harga melalui marketplace. Bahkan beberapa marketplace tidak jarang menawarkan sejumlah promo dengan harga murah. 

Umumnya, produk yang berada di toko online perlengkapan bayi mempunyai sejumlah spesifikasi produk serta harga. Anda dapat membandingkan harga yang sama pada beberapa marketplace. 

Biasanya, harga di produk pasar online jauh lebih murah dibandingkan dengan toko offline, karena penjual tidak terbebani dengan biaya sewa tempat serta berbagai biaya lain. 

Sabar menunggu diskon besar

Jika perlengkapan bayi yang akan Anda beli tidak begitu mendesak, lebih baik menunggu ketika acara big sale atau diskon besar sedang tiba. Umumnya acara ini digelar di marketplace saat akhir tahun atau hari ulang tahun toko online. 

Diskon yang Anda dapatkan bahkan bisa mencapai 80%. Anda bisa memperoleh perlengkapan bayi dari merek ternama serta memiliki harga yang terjangkau. 

Cari produk yang dapaft digunakan dalam waktu lama

Pastikan mencari produk yang dapat digunakan dalam durasi yang lama. Contohnya saja ketika membeli tempat tidur yang disertai dengan pagar. Ketika membeli tempat tidur, lebih baik membeli seukuran anak SD. 

Kemudian, pasang pagar di setiap sisi agar bayi tidak jauh saat bermain serta berguling-guling. Saat anak sudah besar, ia tetap dapat menggunakan Kasur tersebut, dan Anda hanya harus melepas pagar, sehingga Anda tidak perlu keluar dana lagi untuk membeli tempat tidur baru. 

Pastikan mengantongi garansi produk

Ketika membeli barang khususnya yang memiliki harga mahal, pastikan Anda membeli barang yang disertai dengan garansi produk. Garansi produk ini digunakan untuk memastikan kualitas barang serta untuk memastikan jika barang tersebut tidak cacat. 

Membeli barang preloved

Bila ingin lebih hemat lagi ketika berbelanja kebutuhan buah hati, Anda dapat membeli barang preloved. Barang preloved ini enak dipakai dan memiliki kualitas yang baik. Barang preloved yang dapat Anda beli seperti bouncer bayi, baby crib, lemari pakaian dan berbagai barang lain. 

Dengan sejumlah tips belanja di toko online perlengkapan bayi di atas, Anda sudah tidak takut “boncos” karena berbelanja lagi, bukan?

No comments