Menggunakan Despite

Despite dan in spite of merupakan frasa yang memiliki kesamaan makna dan juga bisa digunakan secara bergantian. Tidak hanya makna saja yang sama, tetapi fungsi dari kedua frasa ini juga sama bahkan bisa digunakan di mana saja dalam kalimat tinggal disesuaikan saja. Kedua frasa ini juga bisa diletakan di awal atau akhir kalimat dengan pengikut kata benda di belakangnya.

Simak penjelasan berikut ini agar lebih jelasnya.

Pengertian 2 Frasa

Perbedaan despite dan in spite of tidak secara signifikan berbeda, karena banyak sekali yang menganggap bahwa kedua frasa ini sama makna. Tetapi masih banyak orang yang bingung dalam pemakaian kata despite atau harus menggunakan in spite of terlebih dahulu. Despite dan in spite of bisa digunakan baik itu awal kalimat, akhir kalimat, dan bahkan bisa dipakai sebagai penyambung dua klausa yang berdekatan. 

Despite dan in spite of bisa termasuk ke dalam bahasa inggris yang mengandung preposisi dan menjadi lebih formal pada pemakaian katanya. Bisa juga ditulis maupun secara lisan diucapkan, sehingga membuat kedua frasa ini lebih fleksibel dalam penggunaan dan pemakaiannya di sebuah kalimat. Keberadaan kata in spite of dan despite membuat arti meskipun dalam bahasa indonesia dan menunjukan adanya kontradiksi di dalam kalimat.

Yang membedakan hanyalah, in spite of lebih jarang untuk digunakan dan lebih menonjol serta lebih sering menggunakan kata despite. Sesuai dengan suasana nya bisa juga digunakan untuk berbicara kepada orang yang sangat dekat dan tak menutup kemungkinan jika in spite of juga diikuti oleh kata benda atau gerund di bagian belakangnya. 

In spite of juga bisa berfungsi sebagai penghubung antara klausa dan menjadikan kalimat sebagai kalimat yang mengandung kontradiktif. ef English center membuka kelas Bahasa inggris yang bisa menambah pengetahuanmu, berikut merupakan penggunaan despite dalam Bahasa inggris. Segera bergabung bersama kami hanya di ef English centers, tempat belajar Bahasa inggris yang sangat menyenangkan dan tidak membosankan.

No comments