Cara Kirim Paket Ke Luar Negeri Agar Aman

Sekarang ini, mengirim barnag hingga ke luar negeri sudah menjadi hal yang jamak dilakukan. Namun, bagi kamu yang belum pernah melakukan pengiriman barang dari luar negeri, tentu harus mengetahui cara kirim paket ke luar negeri terlebih dahulu sehingga pengiriman paket tidak terkendala.

Ketika melakukan pengiriman paket, syarat penting yang harus disiapkan seperti dokumen. Dokumen ini digunakan agar paket yang kamu kirimkan bisa lolos dari pemeriksaan bea cukai, perhitungan pembayaran dan lainnya. 

Cara Kirim Paket Ke Luar Negeri

Jika kamu belum pernah melakukan pengiriman paket hingga ke luar negeri sebelumnya, berikut langkah yang bisa kamu ikuti, antara lain:

Pilih jasa ekspedisi yang akan digunakan

Ketika melakukan pengiriman paket, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih jasa ekspedisi yang nantinya akan digunakan. Setelah memilih jasa pengiriman yang tepat, kamu bisa melakukan pemesanan bisa dengan menghubungi customer service maupun menghubungi jasa pengiriman melalui website resmi mereka. 

Bila memilih menghubungi mereka melalui website, kamu bisa memilih negara yang menjadi tujuan pengiriman kemudian lakukan pemesanan. 

Pilih jenis paket yang akan kamu kirimkan

Pada dasarnya setiap negara tujuan entah jenis atau berat akan dihitung dengan cara yang berbeda serta menggunakan standar harga paling murah. Sehingga, kamu tidak perlu cemas jika nantinya paket yang kamu kirimkan memiliki volume yang besar. 

Lengkapi formulir pemesanan

Ketika melakukan pengiriman barang, pastikan sudah mengisi seluruh data diri. Kamu bisa mengisi data diri sebagai pengirim paket kemudian kamu bisa mengisi data penerima paket yang akan menerima barang serta negara tujuan paket tersebut. 

Bayar biaya pengiriman

Jika estimasi biaya sudah dilakukan, kamu bisa melakukan biaya pengiriman. Sampai di sini, cara kirim paket ke luar negeri sudah hampir selesai. 

Tunggu proses penjemputan barang

Bila sudah melakukan pembayaran dan melakukan konfirmasi, kamu tinggal menunggu proses penjemputan barang. Beberapa jasa kirim memberikan layanan penjemputan barang dari titik lokasi tertentu, sehingga kamu tidak perlu mengantarkan barang yang akan kamu kirim ke lokasi mereka. 

Cek status pengiriman paket

Bila sudah selesai, kamu bisa mengecek status pengiriman paket. Saat paket sudah diterima, lakukan konfirmasi ke penerima paket.  

Siapa yang menyangka jika sekarang ini mengirim barang ke luar negeri sangat mudah. Begitu pula sebaliknya, kirim barang dari Australia ke Indonesia juga bisa dilakukan dengan cepat, asalkan kamu memilih jasa pengiriman yang tepat dan bisa diandalkan. 

Jika kamu bingung memilih jasa pengiriman paket, sebagai rekomendasi kamu bisa memilih KILO.ID. KILO.ID merupakan jas apengiriman paket terpecaya dari dan ke luar negeri. Pengiriman barang menjadi lebih mudah dengan menggunakan KILO.ID. 

No comments