Membeli Yaris Bekas Apakah Masih Sesuai Saat ini?

Dibandingkan dengan membeli mobil baru dengan harga mahal, membeli mobil dalam kondisi bekas bisa dijadikan sebagai pilihan. Lebih-lebih jika mobil tersebut masih tahun muda, selain bisa memperoleh harga yang lebih murah, spesifikasi yang diperoleh juga tidak terlalu ketinggalan jaman. Meskipun demikian, Anda tetap haris memilih mobil yang tepat. Salah satu mobil yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Yaris bekas.

Yaris bekas dari dulu hingga sekarang memang pamornya tidak dapat disepelekan. Biasanya, pertanyaan yang sering muncul ketika membeli mobil bekas adalah apakah mobil tersebut masih cocok digunakan untuk memenuhi mobilitas, karena dibeli dalam keadaan bekas. Jika Anda tertarik membeli Yaris second, dan masih bimbang untuk menjadikannya sebagai pilihan, berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain Mobil Toyota Yaris

Pembahasan pertama adalah bagian desain bodinya. Toyota Yaris memiliki konsep yang membuatnya terlihat stylish dan sporty. Desain sporty dan stylish ini bisa dilihat langsung dari semua sisi Toyota Yaris. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.145 mm, 1.730 mm ukuran lebarnya dan 1.500 mm panjangnya. 

Sudah pasti dimensi ini akan membuat penampilan Toyota Yaris menjadi terlihat lebih berkelas. Apalagi Toyota memang di desain untuk jalanan perkotaan serta menunjang kebutuhan pribadi penumpang. Toyota Yaris juga memiliki fog lamp LED untuk lampu kabut agar pencahayaan yang dihasilkan menjadi lebih terjamin, apalagi ketika harus berkendara di jalanan yang berkabut.

Agar dapat melengkapi desain modernnya, mobil ini juga dilengkapi grille pada bagian depan dengan warna gelap sehingga terlihat khas. Selain itu bumper bagian depannya juga mampu memberi kesan penampilan yang mempesona dan menawan. Toyota Yaris juga menggunakan velg dengan gaya Enegertic Allowy Wheel dengan ukuran 195/50 R16.

Ketika Anda memasuki kabin Toyota Yaris, aura kemewahan bisa langsung terlihat di semua sisi interior. Tentu saja hal ini semakin memperkuat desain modern. Meskipun membeli Yaris bekas, sepertinya Anda tidak perlu khawatir karena semua desain Yaris memiliki interior yang memukau.

Ukuran dimensi dari Toyota Yaris memang membuat mobil ini sangat lapang dan lega sehingga pengemudi dan pengendara terasa nyaman saat ada di dalam karena ruang gerak mobil ini sangat luas. 

Di bagian dalam juga terdapat kamera parkir yang akan mempermudah Anda memarkirkan kendaraan di segala kondisi. Ada juga fitur sport dan ecomode yang dapat dipilih sesuai degan selera pengemudi. Sudah pasti ini menjadi hal yang fleksibel dalam sistem berkendara. 

Bagian Mesin Toyota Yaris

Toyota Yaris bagian depan menggunakan suspensi Macpherson sedangkan di bagian belakang menggunakan Torsion Beam. Dua suspensi ini terkenl sangat fleksibel dan tangguh untuk meminimalisir getaran saat berada di jalanan yang bebatuan dan bergeronal.

Toyota Yaris juga menggunakan rem dengan teknologi ABS + EBD + BA yang dapat melakukan pengereman secara maksimal. Bahkan rem ini bisa mencegah terjadinya ban selip ketika Anda melakukan pengereman dadakan. 

Mobil ini juga disematkan 7 airbag yang sangat lengkap agar bisa melindungi penumpang dari kecelakaan. Ada juga fitur Hill Start Assist yang bisa mencegah kendaraan terguling ketika menaiki jalan curam. Toyota Yaris menggunakan mesin in line 4 dengan teknologi DOHC, jumlah silinder Toyota Yaris berjumlah 1496 cc.

Meskipun membeli Yaris bekas, namun tetap saja spesifikasi Toyota Yaris ini masih bisa diandalkan untuk mendukung mobilitas Anda, tentu saja asalkan Anda memilih unit yang berkualitas dan membeli di tempat yang kredibel. 

No comments