Rekomendasi Tempat yang Dikunjungi Saat Kamu di Malang

Masa pandemi sepertinya masih lama yah. Ini sudah terhitung 7 bulan sejak kasus awal di Indonesia. Bosan? Ya tentu saja bosan lah yah. Tapi, mau gimana lagi. Lebih baik selamat, tapi bosan; daripada tidak bosan, tapi tidak selamat juga. Hehe.

Gambar dari Mampoo.com

Oh ya, di tulisan kali ini saya akan membahas beberapa rekomendasi tempat yang dikunjungi saat kamu liburan ke Malang. Hmm, ya nanti ya liburannya, kalau Corona sudah benar-benar terkendali. Untuk saat ini, mending di rumah aja. Rentetan tempat di Malang ini cukup simpan dulu atau kamu bisa bookmark halaman ini untuk dibuka lagi saat kamu akan ke Malang.

Ide Tempat Berlibur di Malang

Berikut ini adalah beberapa ide untuk tempat berlibur saat kamu berada di Malang.

Jatim Park 3

Bagi kamu yang kebetulan melewati Malang, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke Jatim Park 3. Di Malang ini juga ada Jatim Park 1 dan 2, namun Jatim Park 3 lebih fokus ke wahana dinosaurusnya.

Di Jatim Park 3 ini kamu akan disuguhi dengan wahana seru bertema dinosaurus, seperti: Dino Park, Fun Tech, 6D Cinema, Jurassic Action, House of Zombie, dan masih banyak lainnya. Hmm, kamu bisa membayangkan kan bagaimana serunya?

Untuk tiket masuk tiap wahana tergolong terjangkau. Ada yang cuma 20 ribu, 30 ribu, hingga 100 ribu. Tergantung wahana apa yang kamu masuki. Seperti halnya House of Zombie yang tiket wahananya cuma 20 ribu saja per orang.

Pantai Balekambang

Buat kamu yang suka dengan pantai, di Malang kamu juga bisa menemukan pantai untuk melepas penatmu. Pantai Balekambang ini berjarak sekitar 60 km dari pusat kota. Keindahan Pantai Balekambang ini menarik banyak sekali orang untuk mengunjunginya.

Kamu bisa menemukan suasanya ombak yang riuh dengan suara yang menenangkan. Selain itu, jika kamu pernah mengunjungi Tanah Lot Bali, kamu akan teringat dengannya ketika mengunjungi pantai ini.

Pujon Kidul

Jika kamu ingin menikmati santapan khas nusantara asli Malang, kamu bisa mengunjung tempat wisata Pujon Kidul. Pujon Kidul ini ada di dataran tinggi, sehingga kamu bisa menikmati udara sejuk yang tidak dapat kamu nikmati ketika kamu kembali di kota.

Pemandangan di sekitar juga sangat bagus dan cocok untuk diunggah di Instagram. Kamu juga bisa menikmati outbound yang sudah disediakan di sana.

Untuk tiket masuknya, kamu cukup membayar 10 ribu saja. Murah sekali kan?

Museum Angkut

Tak hanya wisata yang berkaitan dengan kuliner dan pemandangan saja, di Malang kamu juga bisa menemukan wisata edukasi loh. Sebut saja wisata Museum Angkut. Wisata Museum Angkut ini sangat cocok buat kamu yang menyukai dunia otomotif.

Kamu bisa menemukan banyak jenis mobil yang diproduksi di dunia sejak berabad-abad yang lalu. Hmm, seru juga yah, berasa berjalan ke masa lalu.

Untuk tiket masuknya, tiap koleksi mempunyai tarifnya sendiri. Rata-rata tarifnya adalah 50 ribu hingga 75 ribu. Cukup murah sih karena kamu langsung melihat bentuk mobilnya secara langsung.

Museum Tubuh

Selain Museum Angkut, kamu bisa juga mengunjungi Museum Tubuh. Museum ini sangat cocok jika kamu mengajak anak-anak untuk mengenal tubuh mereka. Ada wahana-wahana terkait anatomi tubuh manusia.

Selain itu, tiap wahana anatomi tubuh, kamu bisa menikmati check up kesehatan secara gratis. Bagaimana? Tertarik berlibur ke sana?

Itulah beberapa rekomendasi tempat yang dikunjungi saat kamu berada di Malang. Semoga daftar ini bisa memberikan ide liburan tahun depan kamu mau liburan ke mana. Oh ya, buat kamu yang ingin tahu info kuliner di Malang, bisa mengunjungi tautan daftar kuliner Malang ini yah.

No comments