5 Aplikasi Edit Foto di Ponsel Android

Mengabadikan momen memang bisa menjadi semakin sempurna setelah melakukan sejumlah pengeditan. Sekarang ini, tidak sedikit aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto seperti yang pernah diulas oleh kriing.com. Ketika sedang mengunjungi sebuah kota atau sekedar berkumpul bersama dengan keluarga, sepertinya mengambil gambar menjadi sebuah momen wajib yang harus kita lakukan, lebih-lebih saat ini ponsel pintar sudah lengkap dengan kamera kualitas tinggi.

Namun, bagaimana bila hasil bidikan gambar yang kita ambil kurang sempurna? Jika hal tersebut terjadi, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto. Jangan salah, pengeditan foto sekarang bukan hanya dapat dilakukan menggunakan PC, atau pun oleh orang yang profesional. Pemula pun juga bisa melakukan pengeditan foto, bahkan menggunakan smartphone. Dengan menggunakan aplikasi edit foto, kita dapat memotong foto, memberi filter warna, mencerahkan hingga menggabungkan beberapa foto.

Jika sekarang ini Anda sedang mencari referensi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto, berikut beberapa aplikasi yang dapat dijadikan sebagai pilihan:

Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom begitu mudah digunakan oleh orang awam sekalipun. Adobe Photoshop Lightroom digunakan untuk mengedit di ponsel pintar, foto dalam galeri Anda dapat dirubah menjadi lebih menarik. Adobe Photoshop Lightroom ini dapat Anda unduh dengan gratis. Di aplikasi Adobe Photoshop Lightroom, Anda juga bisa memperbaiki gambar serta mengubahnya. Bahkan, kualitas gambar pun juga bisa lebih ditingkatkan.

Bagi kaum hawa, Adobe Photoshop Lightroom ini mungkin bisa menjadi jawaban ketika galau mengambil gambar dengan wajah yang terlihat jerawat, karena Adobe Photoshop Lightroom bisa dengan cepat menghilangkan jerawat dengan menggunakan spot removal dan brush. Meskipun menggunakan smartphone, namun editan yang diberikan  Adobe Photoshop Lightroom tetap berkualitas.

PicsArt

Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi edit gambar atau foto, PicsArt mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. PicsArt mempunyai desain begitu baik, sehingga bisa memudahkan kita mengedit foto, seperti menambahkan dekorasi lucu, filter atau yang lainnya. Tak hanya itu, dalam PicsArt juga disediakan kamera dan fitur edit lainnya seperti clipart, frame, rotate, hingga crop. Anda dapat mengunduh PicsArt dengan gratis, bila sudah mengunduhnya, Anda dapat mencoba menggunakan magic effect, sehingga gambar menjadi semakin hidup.

Pixlr

Selain PicsArt, Pixlr juga menjadi salah satu aplikasi edit foto yang banyak digunakan. Pixlr mempunyai alat, efek hingga fitur yang menarik. Dengan menggunakan Pixlr, kita bahkan dapat memberi sentuhan yang sangat unik pada foto yang diambil. Pixlr memiliki efek seperti overlay dan border. Bila sekarang ini Anda menggunakan iPhone, sepertinya tak perlu khawatir karena Pixlr juga sudah bisa diunduh pada App Store.

PicSay

PicSay merupakan aplikasi edit foto yang memiliki 2 versi yakni versi pro dan versi gratis. Jika masih dalam tahap percobaan, Anda bisa menggunakan versi gratis. PicSay begitu mudah digunakan, pengguna dapat memperbaiki warna foto hingga menambah teks di kolom percakapan. Bukan hanya itu, PicSay juga bisa digunakan untuk menggabungkan 2 buah foto dalam sebuah frame.

Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor memiliki kualitas hasil gambar yang begitu baik, bahkan Prisma Photo Editor menggunakan kecerdasan buatan sehingga bisa mendeteksi objek yang berada di dalam foto. Meskipun memiliki berbagai macam fitur yang mirip aplikasi edit lainnya, namun tetap saja kualitas yang diberikan Prisma Photo Editor tidak main-main.

Dari berbagai macam aplikasi edit foto di atas, mana yang Anda jadikan sebagai pilihan? 

No comments