Calon Pengantin, Ini Loh Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat

Hampir semua orang mengetahui bahwa persiapan pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan demi lancarnya pesta pernikahan tersebut. Untungnya, saat ini ada banyak jasa wedding organizer yang bisa membantu kamu untuk melangsungkan pernikahan yang khidmat dan bermakna. 

Ada banyak wedding organizer yang menawarkan berbagai jasa, mulai dari make up, dokumentasi, catering, hingga transportasi untuk pengantin. Bahkan, beberapa dari wedding organizer tersebut bekerja sama dengan Rental wedding murah agar bisa menghadirkan mobil yang nyaman untuk mempelai. Untuk itu, kamu harus memilih wedding organizer yang tepat. Simak tips memilih wedding organizer untukmu, sang calon pengantin.

Tips pertama yang perlu kamu tahu adalah mencari referensi yang tepat. Kamu bisa mencari referensi dari mana saja. Baik itu internet maupun mencari testimoni orang-orang terdekatmu. Biasanya orang-orang terdekatmu akan memberikan testimoni yang netral dari pengalaman teman maupun keluarga yang sudah pernah menggunakan jasa WO.

Hal selanjutnya adalah lakukan survei kecil. Jika kamu sudah mengantongi beberapa nama pilihan WO, tak ada salahnya kamu mencari info dan testimoni di internet maupun social media. Kamu juga bisa melihat portfolio mereka dengan datang ke wedding exhibition. Sehingga kamu bisa meluangkan waktu bertanya-tanya sambil menganalisa kinerja mereka.

Poin yang paling penting adalah WO tersebut bisa menyesuaikan acara dengan dana atau budget yang kamu miliki. Inilah keuntungan dan tips memilih wedding organizer yang tepat. Carilah WO yang dapat mengatur budget kamu dengan baik. Mintalah proposal penawaran dari budget kamu, jika dirasa kurang jangan sungkan untuk memberikan masukan-masukan, agar jumlah biaya yang kamu keluarkan dapat dipergunakan dengan maksimal.

Selain itu, kamu juga bisa meminta referensi dari orang-orang sekitar yang telah menggunakan WO yang bersangkutan. Customer Experience yang bagus masih menjadi hal penting saat kamu mencari WO. Sebab, pengalaman pelanggan membuktikan bahwa WO tersebut memiliki layanan yang benar-benar bagus.

No comments