Tips Memilih Kursus Masak Online Saat Pandemi

Masa pandemi COVID-19 yang berlangsung mengharuskan hampir semua orang di rumah saja. Karena pemerintah pun belum tahu sampai kapan pandemi akan berakhir, sampai saat ini bagi wilayah yang masuk zona merah tetap dianjurkan di rumah saja walau sedang berlangsung era new normal. Tentu saja terlalu lama di rumah menjadikan Anda bosan dan butuh kegiatan yang menantang.


Karena pandemi yang masih berlangsung, Anda tidak bisa mengobati rasa bosan dengan hangout ke manapun sesuka Anda. Salah satu cara yang bisa Anda pilih untuk mengusir bosan di tengah pandemi ini adalah mengikuti kursus masak online. Tidak harus hobi masak atau mahir dalam memasak, justru dengan mengikuti kursus masak, Anda bisa lebih ahli dalam menyajikan berbagai masakan.

Tips Memilih Kursus Masak Secara Online

Banyak kelas online ditawarkan untuk semakin mengasah keterampilan memasak Anda. Jenis masakan yang diajarkan pun sangat beragam. Anda bisa memilih menu appetizer, main course, atau dessert. Dari makanan tradisional, menu kreasi dalam negeri, hingga selevel hotel atau restoran internasional. Supaya Anda tidak salah memilih kelas, perhatikan tips memilih kursus masak online.

1. Pastikan tujuan belajar memasak

Kelas kursus memasak biasanya memiliki beberapa paket belajar, ada paket menu harian (short course) dan paket bisnis (long course). Jadi sebelum mendaftar, pastikan dulu Anda ingin belajar masak untuk di rumah atau untuk membuka bisnis. Kalau Anda memilih paket bisnis, biasanya Anda akan mendapat pendampingan dalam memulai usaha.

2. Pastikan reputasi dan kredibilitas tempat kursus maupun pengajarnya

Sebelum memutuskan mendaftar, pastikan terlebih dahulu tempat kursus tujuan Anda memiliki reputasi yang bagus serta memiliki pengajar berpengalaman dan punya latar belakang pengetahuan kuliner. Anda bisa mencari kelas kursus memasak profesional di internet dan membaca ulasan dari alumni kelas memasak. Atau Anda meminta rekomendasi dari teman yang sudah pernah kursus.

3. Pelajari paket pilihan menu yang ditawarkan

Kelas kursus pada paketnya biasanya juga menawarkan beberapa pilihan menu yang akan dipelajari. Misalnya paket Korean Food menawarkan menu ayam goreng, tteokbokki, bulgogi, dan samgyetang. Anda bisa mempelajari bahan maupun cara memasak menu tersebut dahulu, supaya Anda tidak belajar dari nol. Jika ada yang kurang paham atau ingin menambah wawasan terkait menu tersebut, Anda tidak malu untuk bertanya pada pengajar.

4. Pertimbangkan harga dan fasilitas yang akan diperoleh

Sebelum mendaftar, pastikan terlebih dahulu harga dan fasilitas yang akan Anda peroleh selama mengikuti kursus. Pastikan harga yang ditawarkan sesua dengan fasilitas yang diberikan. Anda juga bisa memastikan kapasitas peserta dalam satu kelas.

5. Sesuaikan jadwal maupun akomodasi

Meskipun kursus memasak online, Anda tetap harus mencari jadwal belajar yang sesuai. Jangan sampai mengganggu kerja Anda dari rumah. Pastikan pula sistem belajar online yang diterapkan sesuai dengan harapan Anda.

Kursus Masak Online Chefmama

Bagi Anda yang sedang mencari tempat kursus masak online yang bagus, daftar saja di Chefmama. Dengan mengikuti kursus masak online Chefmama, Anda akan memperoleh resep lengkap dari chef internasional berpengalaman sekelas resto dan hotel bintang lima beserta rahasia dan trik khusus, referensi peralatan masak dan bahan baku secara detail, serta konsultasi langsung dengan chef secara terjadwal.

Tutorial lengkap akan diberikan oleh Chefmama dalam bentuk video yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Chefmama menyediakan paket belajar masak menu internasional. Bagi Anda yang memilih paket bisnis, juga akan memperoleh ilmu bisnis serta support bahan promosi. Jadi, segera daftarkan diri Anda mengikuti Chefmama cooking class sebelum diskon berakhir.

No comments