Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami


Jika kita sering mendengar ucapan "apalah arti sebuah nama", maka mengapa kita tidak memberi nama bayi perempuan kita "bebek" atau hewan lainnya?

Ternyata nama tetaplah berarti. Bahkan sebisa mungkin memberikan nama yang terbaik untuk anak kita. Pasalnya dengan nama ini, anak kita akan dipanggil oleh orang lain sampai dia tua hingga meninggal dan dikenang.

Nama yang Baik Memiliki Efek Baik Pula

Ketika anak memiliki nama yang bagus, tentu akan memberikan efek yang positif terhadap dirinya. Dia akan lebih percaya diri ketika berkumpul dengan teman sejawatnya dan tidak malu ketika orang lain menyebut atau memanggil namanya.

Nama adalah doa. Ya, sering kali kita berharap, dengan nama yang bagus dan melambangkan optimisme, anak kita juga akan terbentuk sesuai namanya. Maka sebagai orang tua yang baik, berikanlah nama yang baik kepada bayi Anda.

Terlebih lagi jika Anda adalah seorang muslim, tentu nama bukanlah hal yang main-main. Sebisa mungkin memberikan nama bayi perempuan Anda dengan nama bayi Islami yang terbaik dan memiliki arti/makna yang baik pula. Sehingga nantinya bayi perempuan ini akan tumbuh menjadi sosok perempuan yang sholihah.

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami

Berikut ini adalah beberapa kumpulan nama bayi perempuan Islami yang bisa Anda berikan pada bayi perempuan Anda.

Aisyah

Nama bayi perempuan Islami yang satu ini memang populer sekali. Hal ini sangat wajar, karena nama Aisyah ini adalah nama salah satu istri Nabi Muhammad shollallohu 'alaihi wa sallam yang sangat cerdas. Kecerdasan ini terlihat dari banyaknya hadits yang diriwayatkan oleh ibunda Aisyah ini.

Sebagai muslim yang menginginkan anaknya cerdas, tidak berlebihan jika juga menamai anaknya dengan nama Aisyah. Harapannya adalah agar bayi tersebut nantinya bakal terinspirasi menjadi pribadi yang cerdas saat beranjak dewasa.

Zainab

Nama Zainab ini sangat populer juga di Arab. Setidaknya ada 3 nama Zainab yang terkenal di sejarah perkembangan Islam. Zainab yang pertama adalah nama bibi Nabi. Zainab yang kedua adalah nama istri Nabi yang meninggal sebelum wafatnya Nabi. Zainab yang ketiga adalah nama istri Nabi juga yang dinikahkan langsung dari langit dengan turunnya wahyu Alloh agar Nabi menikahinya.

Naylah

Selain kedua nama di atas, nama Naylah cukup populer juga digunakan. Naylah sendiri memiliki arti "sesuatu yang diperoleh" atau bisa diartikan sebuah anugerah. Nama Naylah sendiri bisa dikombinasikan dengan kosakata Arab lainnya seperti Naylatul Hidayah.

Qonita

Nama Qonita ini menurut saya nama bayi perempuan Islami yang terdengar cute sekali. Namun, meskipun terkesan cute, arti Qonita ini adalah perempuan yang taat, jauh dari arti cute itu sendiri.

Masih banyak lagi nama bayi perempuan Islami lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di http://cekartinama.com/. Berikut ini adalah cuplikan nama bayi Islami yang bisa Anda dapatkan di situs CekArtiNama.com ini.


Bagaimana? Mudah bukan? Setidaknya Anda tidak perlu mencari susah-susah, tinggal pilih mana yang cocok. Setelah itu Anda rangkai nama bayi yang cocok.

Oh ya, jangan lupa konsultasikan lagi nama bayi yang sudah Anda buat ke orang yang menurutmu terpercaya. Karena bisa jadi Anda salah dalam mengartikan atau mengambil nama. Karena tidak semua yang terdengar kearab-araban memiliki arti yang bagus. Seperti halnya nama "Hawiyah" ini terkesan Islami kan yah. Namun, tahukah Anda bahwa Hawiyah itu salah satu nama Neraka. Kan sangat tidak elok menamai anak sendiri dengan salah satu nama Neraka.

Itulah kumpulan nama bayi perempuan Islami yang bisa saya bagikan. Semoga membantu Anda yang sedang mencari nama perempuan Islami yang bagus dan cocok di hati.

No comments