Berbagai Tips Awet Muda secara Alami


Salah satu tips yang paling banyak dicari adalah tips awet muda. Siapa yang tak ingin selalu terlihat awet muda. Menjadi awet muda tentu saja menjadi impian bagi banyak orang. Inilah mengapa banyak orang, lebih-lebih kaum hawa melakukan sejumlah perawatan kulit sehingga tetap terlihat awet muda. Sebenarnya, penuaan merupakan proses alami yang nantinya akan dialami oleh tubuh. Namun, Anda tetap dapat melakukan sesuatu agar dapat menunda proses tersebut.

Bagaimana Cara Menunda Proses Penuaan?

Berikut beberapa tips awet muda, antara lain:

1. Miliki pola makan yang sehat

Agar selalu terlihat awet muda, Anda harus menerapkan pola makan yang sehat. Konsumsi berbagai makanan sehat yang digunakan untuk memperlambat penuaan. Anda bisa menambahkan konsumsi sayur dan buah dalam menu harian. Dua jenis makanan ini memiliki kandungan serat serta mineral yang cukup banyak.

2. Memperbanyak mengkonsumsi air putih

Selain membuat kulit kering, kurangnya cairan dalam tubuh juga membuat kulit terlihat menjadi keriput. Hal ini disebabkan karena ketika Anda kurang mengkonsumsi air, elastisitas kulit akan hilang. Selain itu kekurangan air minum akan menghambat aliran darah, dan kulit kehilangan nutrisi yang diperlukan untuk proses regenerasi.

3. Tidur cukup

Tidur tak hanya berguna untuk mengembalikan energi, namun juga digunakan untuk melakukan regenerasi sel kulit dalam tubuh dan dilakukan untuk mengganti lapisan kulit yang sudah rusak. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi kondisi kulit serta tingkat kencerahannya. Agar proses regenerasi bisa berjalan dengan efektif, Anda harus tidur 7 hingga 8 jam sehari.

4. Berfikir positif

Jangan salah, berpikiran positif akan membuat Anda terlihat menjadi awet muda. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah studi. Studi ini menemukan jika berfikir fokus, bahagia dan positif merupakan kunci dari kesehatan mental yang sangat baik. Sehingga, hal tersebut berdampak pada penampilan fisik yang awet muda.

Berbagai Faktor yang Mempengaruhi Wajah Terlihat Awet Muda

Sebenarnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang terlihat awet muda, antara lain:

Warisan dari orang tua

Faktor ini memang cukup banyak mempengaruhi kondisi fisik dari seseorang. Genetik pun ternyata juga mempengaruhi proses penuaan seseorang. Bahkan, faktor utama yang menentukan awet mudanya seseorang adalah gen.

Olahraga

Tak hanya membugarkan tubuh, olahraga juga akan membuat kulit menjadi lebih bahagia. Setelah Anda mengkonsumsi makanan yang bergizi baik untuk kulit, nantinya olahraga akan membantu tubuh untuk mengalirkannya.

Konsumsi makanan

Awet muda juga dipengaruhi berbagai macam makanan yang sekarang ini Anda konsumsi. Sebenarnya, apa makanan yang kurang baik untuk kesehatan kulit? Sayangnya, makanan yang kurang baik untuk kulit adalah gula. Siapa yang tidak ingin mengkonsumsi makanan serta minuman manis? Ternyata, gula dapat membuat kualitas kulit menjadi semakin buruk.

Sebenarnya, selain melakukan perawatan alami, Anda bisa melakukan sejumlah perawatan di klinik kecantikan, seperti menggunakan serum wajah. Selain baik bagi wajah, serum ini juga akan membuat wajah menjadi lebih bercahaya, awet muda dan halus.

No comments