3 Pantai Terbaik di Bali untuk Road Trip


Pernah melakukan road trip ke Bali pakai mobil? Kalau belum, coba deh sekali-kali. Pasti rasanya beda dan lebih bebas saat menjelajahi tempat-tempat wisata di sana. Terutama di area pantai. Adapun untuk sewa mobil murah di Bali, saat ini sudah bisa dilakukan secara online. Tapi sebelum itu, mari kita data dulu mana saja pantai terbaik yang bisa dilalui dengan mobil.

1. Pantai Yeh Leh

Rute menuju Pantai Yeh Leh cukup mudah dilalui. Sebab, tempat wisata ini berada tepat di tepi jalan raya Gilimanuk-Denpasar. Selain aksesnya mudah, tempat parkirnya juga luas. Untuk ongkos parkirnya cuma 2 ribu Rupiah. Cukup terjangkau, bukan? Lalu, apa saja sih yang menarik dari Pantai Yeh Leh?

Di Pantai Yeh Leh, kerapkali diadakan acara yang unik. Namanya Makepung. Acara tersebut berisikan perlombaan adu kecepatan kerbau yang berlangsung mulai dari bulan Juli hingga Oktober. Selain itu, Pantai Yeh Leh juga memiliki spot menarik untuk foto-foto. Tepatnya berada di area bebatuan yang kerapkali diincar oleh para turis mancanegara.

2. Pantai Dreamland

Lokasi Pantai Dreamland berada di kawasan Desa Pecatu, Kuta Selatan. Kalau melakukan perjalanan dengan mobil, kira-kira hanya butuh waktu 1 jam jika start-nya dari Kuta dan Legian. Sesampainya di lokasi, siapkan uang 15 ribu Rupiah untuk keperluan parkir. Pantai ini mudah dijangkau kok. Sebab cukup banyak penunjuk jalan yang mengarah ke Pantai Dreamland.

Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Dreamland? Bisa dimulai dengan bersantai dulu, kemudian berjemur, hingga memandangi matahari tenggelam. Kalau suka dengan tantangan, bisa berselancar di sana karena ombaknya cukup ramah. Para turis asing sering menjuluki pantai ini “New Kuta Beach” karena pesonanya tak kalah dengan Pantai Kuta.

3. Pantai Virgin

Keunikan pantai ini ada pada butiran pasirnya yang serba-putih dan bersih. Jika start perjalanan dari Kuta, maka butuh waktu kira-kira 2,5 jam untuk sampai ke pantai ini. Berhubung cukup jauh dari area “ramai”, tak heran jika Pantai Virgin acapkali minim pengunjung. Tapi, bukankah itu kabar bagus untuk melakukan road trip yang kontemplatif?

Untuk sewa mobil murah di Bali, sebaiknya pilih kendaraan yang benar-benar fit atau dalam kondisi bagus. Sebab area menuju Pantai Virgin masih tergolong “agak sulit” untuk dilalui. Untungnya, pemandangan alam di sana masih begitu perawan. Jadi, cukup banyak spot untuk berburu foto dengan berbagai sudut pandang yang bagus.

Di Manakah Tempat Terbaik untuk Sewa Mobil Murah di Bali?

Dari sekian penyedia rental mobil, ada satu nama yang cukup populer dan sangat direkomendasikan. Namanya Rent Car Bravia. Ada banyak pilihan mobil yang bisa disewa dan dalam keadaan bagus. Di Rent Car Bravia juga menyediakan layanan rental mobil murah Jakarta. Siapa tahu di kemudian hari ingin mengadakan road trip ke Jakarta.

Kalau kebetulan tidak bisa menyetir dan ingin menyewa mobil, Rent Car Bravia juga menyediakan sopir yang sudah ahli. Apabila di sepanjang perjalanan terjadi kendala yang menyebabkan kerusakan pada mobil atau mogok, Rent Car Bravia siap mengganti. Mobil penggantinya juga boleh beda-beda. Mulai dari Kijang Innova hingga Hiace.

Sebagai penyedia layanan rental mobil murah Jakarta dan Bali, Rent Car Bravia juga bekerja sama dengan vendor dari brand kendaraan yang dipakai. Jadi, misalnya ketika pelanggan menggunakan mobil Alphard dan mesin rusak, maka bisa langsung diservis oleh teknisi dari vendor Toyota.

Perjalanan road trip ke Bali selalu memberikan makna yang mendalam. Sebab, kita tidak hanya sekadar jalan-jalan, tetapi juga turut mempelajari budayanya, orang-orangnya, serta nuansa yang menguasai di setiap lokasi. Sebelum sewa mobil murah di Bali via Rent Car Bravia, pastikan destinasi wisata yang hendak dituju sudah melalui pertimbangan matang.

No comments