Waktunya Liburan Ke Malang, Enaknya Jalan-Jalan ke Wisata Mana Ya?

Malang menjadi salah satu kota besar di Jawa Timur yang populer dengan tempat wisatanya. Maka tak heran bila setiap musim liburan, Malang menjadi destinasi liburan bagi wisatawan untuk refreshing maupun mengisi waktu liburan. Meski sebenarnya ada banyak sekali daftar tempat wisata yang bagus di Malang, tapi tak sedikit yang merasa bingung mau berkunjung ke wisata mana.


Nah, oleh karena itu, kita berinisiatif untuk membagikan informasi seputar tempat wisata di Malang yang mungkin bisa kamu jadikan sebagai referensi sob. Tempat wisata mana sajakah yang menarik untuk dikunjungi? Berikut ini kita rekomendasikan untuk kalian:

Alun-alun Kota Malang

Pertama, kamu bisa mengunjungi Alun-alun kota Malang. Alaun-alun kota Malang saat ini cuku[ bagus loh, sebagian besar penuh dengan warna hijau. Warna hijau di sini adalah taman bunga, pepohonan yang rindang, dan rerumputan. Alun-alun ini setiap harinya selalu dipadati para pengunjung, selain karena gratis untuk umum, juga terdapat banyak spot yang nyaman untuk bersantai. Tersedia tribun, tempat duduk, kursi, dan lain-lain. Kamu juga bisa duduk-duduk selonjoran di atas rumput hijau sambil merasakan teduhnya pohon yang rindang. Nyaman banget kan. Selanjutnya kamu bisa berfoto di sign board Alun-alun Malang untuk keperluan kenang-kenangan, hehe.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Setelah bersantai di Alun-alun kota Malang, perjalanan selanjutnya bisa menuju ke wisata Kampung Warna-Warni Jodipan. Wisata kampung ini sempat booming loh, dan pastinya menjadi buruan wisatawan. Kampung yang cukup fenomenal di kalangan wisatawan. Sebab, dulunya merupakan kampung biasa yang justru terkenal kumuh, dan kini hadir dengan penampilan yang berbeda dan menjadi daya tarik bagi wisatawan berkat keunikan dan keindahannya. Bagaimana tidak, Kampung ini dari kejauhan tampak bagus banget penuh dengan warna-warni. Memang, kampung Jodipan ini sekarang menjadi tempat wisata yang patut untuk dikunjungi. Dimana pencetusnya merupakan mahasiswa kampus UMM yang telah bekerjasama dengan aparat, penduduk setempat dan juga pihak sponsor (dalam hal ini adalah perusahaan cat) hingga berhasil mewujudkan kampung yang indah bernama Kampung Warna Warni Jodipan. Kini bagi siapa saja yang berkunjung ke Malang, maka direkomendasikan untuk mengunjungi kampung wisata ini sob.

Hawai Waterpark

Habis jalan-jalan di Kampung Warna-warni Jodipan, badan butuh kesegaran sob. Nah, disarankan untuk berlibur di wisata Hawai Waterpark. Ini merupakan waterpark terbesar di Malang sob. Di sana kamu bisa bermain air sepuasnya, menikmati segarnya air kolam, menikmati serunya wahana air yang beragam jumlahnya. Rasa lelah bisa hilang seketika bila tubuh merasa segar berbasah-basahan di kolam. Sebenarnya ada banyak sekali kolam renang di Malang yang bagus, hanya saja Hawai Waterpark yang saat ini paling populer dan paling favorit di kalangan wisatawan.

Malang Night Paradise

Masih di kawasan wisata Hawai Waterpark, ketika malam hari ada wisata taman lampion yang super cakep sob, namanya yaitu wisata Malang Night Paradise. Di sana kamu bisa menyaksikan banyak sekali lampion-lampion dengan berbagai bentuk, mulai dari bentuk burung, panda, bunga, angsa, dan lain sebagainya. Selain taman lampion, ada juga wahana replika dinosaurus. Kamu bisa mengetahui aneka jenis dinosaurus di sana sob. Malam-malam butuh tempat refreshing, maka Malang Night Paradise bisa menjadi pilihan buatmu sob.

Mungkin cukup sekian sederet tempat wisata yang bisa kamu kunjungi seharian di kota Malang. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat wisata yang bagus di Malang, hanya saja yang jaraknya dekat dan kebetulan merupakan tempat wisata hits dan populer adalah beberapa tempat wisata yang sudah kita sebutkan di atas. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati moment liburanmu sob.

No comments