Apple iPhone 6, Ponsel Lawas dengan Spesifikasi dan Fitur yang Masih Andal


Apple iPhone 6 bisa dikatakan sebagai salah satu andalan Apple, atau mantan andalan mengingat bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut sudah menyiapkan calon suksesor paling anyar, Apple iPhone 11.

Dan jika tidak ingin membahas ponsel yang belum resmi ini, maka kita punya Apple iPhone 6s yang dikatakan lebih baik ketimbang iPhone 6. Namun tetap saja, baik bagi Apple maupun penggemarnya, iPhone 6 adalah produk berharga mengingat bahwa ia merupakan seri perdana iPhone dengan layar berukuran 4,7 inci.

Dan meski terbilang sudah tertinggal dari sisi spesifikasi dan fitur oleh iPhone 6s yang lebih baru, tetap saja performa dan kemampuan dari iPhone 6 masih bisa diandalkan. Terlebih harga Apple iPhone 6 juga kini jadi lebih murah ketimbang iPhone 6s.

Spesifikasinya juga tidak bisa diabaikan. Ponsel andal ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni berbalut desain unibody berbahan metal dengan finishing yang rapi dan sangat enak digenggam. Penasaran seperti apa kelebihan Apple iPhone 6 ini? Berikut spesifikasi dan sejumlah fitur yang ditawarkannya.

Spesifikasi Apple iPhone 6

Apple iPhone 6 sendiri hadir dengan menawarkan layar LED-Backlit IPS LCD berukuran 4,7 inci dengan resolusi layar 750 x 1334 piksel dan kepadatan layar mencapai 326 ppi berlapis ion-strengthened glass dan oleophoabic coating sebagai pelindung.

Bagian dalamnya diisi dengan chipset Apple A8 berbekal CPU dual-core 1,4 GHz Typhoon berbasis ARM v8 dengan dukungan GPU quad-core PowerVR GX6450 dan 1GB RAM. Seperti biasa, iPhone 6 hadir dengan pilihan memori internal berkapasitas 16GB, 64GB dan 128GB tanpa slot microSD. Dan pinsel Apple ini sudah menjalankan iOS 8 sebagai OS bawaan dengan jaminan upgrade ke iOS 9.2.1.

Kamera yang ditawarkan iPhone 6 ini mengusung sensor 8MP dengan PDAF dan dual-LED Flash sebagai kamera utama. Sayangnya, kamera tersebut tidak dibekali fitur OIS, namun performa kamera dan kualitas gambarnya masih tetap berkelas. Dan kamera depannya ditempati sensor kamera 1,2 MPP yang cukup mumpuni dengan berbagai fitur unggul.

Apple iPhone 6 ini juga menawarkan dukungan konektivitas mumpuni mulai dari WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0, koneksi NFC dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada tombol home fisik di bawah layarnya. Apple iPhone 6 ini juga sudah menawarkan dukungan baterai berkapasitas 1810 mAh dengan tipe baterai Li-Po yang dipasang paten tidak bisa dilepas.

Saat ini, harga Apple iPhone 6 sendiri bisa dikatakan sudah lebih terjangkau. Terutama mengingat sudah hadirnya Apple iPhone 6s yang lebih baru dan lebih mahal menggantikan posisinya sebagai Andalan.

Hal ini terbukti dengan mulai berkurangnya penawaran handset iPhone 6 di sejumlah toko ritel online di Indonesia. Harga hp iPhone 6 garansi resmi ini dibanderol mulai Rp3.999.000 saja untuk varian dengan memori 64GB. Sedikit turun dibandingkan sebelumnya.

Harga hp terbaru Apple memang cukup tinggi, sebut saja iPhone X varian ROM 256GB bergaransi resmi keluaran tahun lalu yang masih dibanderol sekitar Rp20 jutaan.

Namun demikian, meski bukan smartphone paling update, namun bisa dibilang bahwa Apple iPhone 6 ini cukup direkomendasikan, untuk Anda yang memang sedang mencari ponsel premium dengan kualitas berkelas dan spesifikasi yang dapat diandalkan.

Setidaknya dengan banderol harga saat ini, Anda yang pemula dengan iOS bisa sedikit lebih berhemat dibandingkan membeli produk yang paling baru dari Apple.

No comments