Mau ke Medan? Ini Ragam Kuliner yang Harus Kamu Nikmati di Sana!

Saat traveling ke suatu tempat selain mencari tempat menginap yang nyaman, mencari makanan halal memang menjadi sebuah keharusan. Kalau untuk tempat menginap sih bisa booking jauh-jauh hari yah. Apalagi sekarang ini banyak banget situs booking online, salah satunya Pegipegi nih. Kamu bisa banget cari hotel yang dekat dari destinasi wisata kamu. Enak kalau gini, bisa hemat ongkos transportasi untuk ke sana kemari karena sudah menginap di hotel terdekat.

Nah sebelum booking hotel buat itinerary dulu ya. Fungsinya agar jalan-jalan gak gabut jadi kamu gak buang-buah waktu di tempat tujuan karena sudah tahu mau ke mana aja. Jangan lupa nih kalau kamu ke suatu tempat cari juga tempat makan yang khas di daerah sana. Kalau seorang muslim jangan lupa juga untuk mencari kuliner yang halal. Meski berwisata di dalam negeri mencari kuliner halal juga tetap harus loh. Karena di Indonesia ini kan beragam, seperti kalau pergi ke Medan yang mayoritas kulinernya ada yang non halal.

Durian Ucok

Salah satu wisata yang bisa kamu singgahi ketika di Medan adalah Durian Ucok. Medan memang terkenal dengan duriannya ya. Durian Ucok cocok banget buat kamu yang suka dengan berbagai olahan buah durian. Mulai dari menyantap buah duriannya saja, pancake durian, hingga es krim durian.

Durian Ucok (Foto oleh Ming Qing Lye)

Pelayanan Durian Ucok ke pelanggannya ini sangat bagus. Bahkan nih, jika kamu ternyata kebetulan buka durian yang rasanya kurang enak, bisa ditukar. Mantap kan? Jadi, kamu bener-bener dapet durian yang enak di sana.

Nah buat kamu yang gak suka durian, gak jauh dari Durian Ucok ada berbagai tempat kuliner yang juga bisa kamu cicipi.

Mie Aceh Titi Bobrok

Ga jauh dari Durian Ucok, kamu bisa mampir bentar ke Mie Aceh Titi Bobrok. Mungkin kamu bertanya-tanya bangaimana sih rasanya mie Aceh itu? Hmm, pernah makan mie instan yang rasa mie Aceh? Ya tentunya mie Aceh yang asli jauh lebih enak.

Mie Aceh Titi Bobrok (Foto oleh Indah Kurniawaty)

Mie Aceh ini bisa milih topingnya macem-macem sesuai yang kamu suka. Bisa pakai udang, kepiting, atau daging. Jadi makin laper kan? Hehe.

Rumah Makan Bintang Bawal

Buat kamu yang suka seafood, kamu bisa mampir ke Rumah Makan Bintang Bawal. Menu andalannya tentu saja ikan bawal, seperti nama rumah makannya. Banyak orang yang suka makan dan singgah di sini. Selain rasa masakannya yang enak, tempatnya juga bersih. Pelayanannya juga ramah.

Rumah Makan Bintang Bawal (Foto oleh Suwandy Sudiman)
Tapi, jika kamu kebetulan tidak suka makan seafood namun ini mencoba rasa masakannya, kamu bisa memesan menu lainnya. Di sana juga ada ayam goreng.

Rumah Makan Nasi Kapau Hj Uni Emi

Buat kamu yang suka nasi padang—emang ada yang ga suka nasi padang?—kamu bisa cobain nasi kapau yang satu ini. Di medan, nasi kapau yang terkenal adalah di Rumah Makan Nasi Kapau Hj Uni Emi.

RM Nasi Kapau Hj Uni Emi (Foto oleh Harry)

Di rumah makan tersebut, kamu akan disuguhi banyak sekali menu masakan, ya selayaknya kamu pas lagi makan di rumah makan padang. Tapi ingat yah, meskipun menunya enak semua, jangan terlalu berlebihan. Ingat kesehatan, ingat kolesterol. Hehe.

Cari Hotel di Medan dengan Mudah

Nah, buat kamu yang mau jalan-jalan ke Medan dan ingin menikmati kuliner yang sudah saya bahas sebelumnya tadi, kamu bisa menggunakan bantuan fitur yang ada di Pegipegi.com.

Pencarian Hotel di Medan


Di Pegipegi.com kamu bisa langsung mencari hotel yang dekat dengan Durian Ucok. Caranya? Buka Pegipegi.com lalu cari dengan kata kunci Medan. Setelah itu kan bakal muncul semua daftar hotel di Medan tuh. Di sidebar kiri ada menu "Hotel Dekat Tempat Populer di Medan". Nah kamu klik "Tampilkan Selengkapnya".

Hotel Dekat Durian Ucok

Setelah kamu klik link tersebut, maka kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi semua hotel yang paling dekat dengan Durian Ucok Medan.

Ada 161 Hotel yang dekat dengan Durian Ucok

Hasilnya cukup banyak yah, ada 161 hotel. Kamu bisa memilih hotel murah, hotel bintang 3, atau hotel bintang 5 sesuai dengan budget yang kamu miliki. Dan yang paling terdekat dengan Durian Ucok adalah Cherry Garden Hotel, cuma 74 meter saja. Ini sih bisa sambil jalan kaki nyampe. Harga nginepnya juga ga mahal amat, cuma 165 ribuan semalam. Cocoklah tuh hotel buat kamu yang suka backpackeran.

Jadi, bagaimana? Tertarik mau ke Medan dalam waktu dekat? Pesan lewat Pegipegi aja semua, udah lengkap di sana. Mulai dari tiket pesawat, kereta api, hingga hotel. Dan yang paling penting adalah di Pegipegi kamu bisa dapatin banyak diskon.

No comments