Ketahui 2 Jenis SkateBoard Elektrik 2019. Inovasi Tercanggih SkateBoard Ala Milenial


Bermain skateboard merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang mulai banyak digandrungi oleh anak-anak muda saat ini. Skateboard biasanya digerakkan dengan menggunakan kaki penggunanya. Namun saat ini, skateboard sudah mengalami evolusi menjadi skateboard elektrik dimana papan seluncurnya sudah dibekali dengan teknologi dan juga fitur canggih berdaya listrik yang memungkinkan para pengguna untuk bermain skateboard dengan lebih cepat dan mudah.

Bagi anda yang penasaran mengenai jenis skatebord elektrik, berikut akan dikenalkan dua jenis skateboard elektrik beserta fitur kecanggihan yang ditawarkannya.

1. Skateboard Raptor 2

Skateboard elektrik Raptor 2 merupakan jenis skateboard masa kini yang mengusung daya elektrik untuk bisa menggerakkan skateboard. Komponen baterai yang digunakan untuk menggerakkan skateboard ini adalah komponen motor Sensored 9080 R-Spec Ghost yang diletakkan di bagian belakang roda skateboard.

Para perancangnya mengklaim jika daya listrik pada skateboard terisi penuh maka skateboard ini dapat menempuh jarak tempuh 25 mil. Selain itu skateboard ini juga dapat dimaksimalkan dayanya sehingga dapat menempuh jarak yang lebih jauh lagi hingga 28 mil.

Untuk perangkat yang dihadirkannya, skateboard ini juga sudah mengusung material berbahan karbon dan juga komposit maple yang menjadikan tampilan skateboard tidak perlu diragukan lagi. Di pasaran skateboard ini sudah banyak dijual dan di banderol pada kisaran harga USD 1.700. Skateboard Raptor 2 ini juga sudah banyak dinyatakan sebagai skateboard yang paling kuat di dunia.

2. Skateboard RazorX Cruiser

Skateboard yang satu ini agak berbeda dengan skateboard yang sudah dijelaskan. RazorX Cruiser lebih mengedepankan kemudahan dan juga keringkasan yang dihadirkan pada setiap detail produknya sehingga semakin menambah kenyamanan para penggunanya dalam bermain skateboard.

Bahan material utama dari skateboard RazorX adalah kayu maple yang terdiri dari lima lapisan. Selain itu skateboard ini juga sudah dilengkapi dengan posisi rodanya yang lebar sehingga pijakan yang dihasilkan menjadi lebih stabil.

Untuk pijakanya sendiri, RazorX mengusung bentuk skateboard yang sangat progresif sehingga sangat nyaman digunakan oleh para pengguna. Selain itu desain modelnya juga lebih mengambil konsep tradisional dimana wujud skateboardnya yang menyerupai peluru dengan arah yang menajam kedepan.

Panjang papan luncurnya sendiri yaitu sekitar 754 mm dengan lebar 270 mm. Selain itu skateboard ini juga dapat menampung beban tubuh hingga mencapai 100 kilogram. Hal inilah yang menjadikannya cocok digunakan segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Namun sayangnya skateboard yang satu ini lebih diutamakan untuk menjadi kendaraan pribadi ketimbang sebagai alat olahraga. Hal ini dikarenakan bobotnya yang tergolong cukup berat yaitu 4.7 kilogram yang menjadikannya sangat mustahil digunakan untuk melakukan lompatan tinggi.

Untuk mendukung peformanya, para perancang juga sudah membekali skateboard RazorX ini dengan remote control wireless yang memiliki kecepatan hingga 2.4 GHz. Dengan begitu keamanan anda selama penggunaan skateboard akan menjadi semakin tinggi karena tidak mudah jatuh. Untuk harga, RazorX ini di banderol pada kisaran harga USS 180.

Demikianlah beberapa jenis dari skateboard elektrik yang menjadi trend teknologi saat in. Skateboard sekarang tidak hanya bisa digerakkan secara manual dan dimainkan untuk mengisi waktu luang.

Dengan skateboard terbaru ini anda juga dapat menjadikannya sebagai alat transportasi yang patut diperhitungkan karena jarak tempuhnya yang bisa menjangkau jarak yang sangat jauh. Hal ini dapat menjadi solusi terutama bagi anda yang sering terjebak kemacetan dan ingin untuk segera sampai ke tempat tujuan seperti kantor misalnya.

No comments