Memenuhi Nutrisi Tubuh Ternyata Sangat Penting, Ini Dia Alasannya!


Di zaman yang serba modern ini, masyarakat Indonesia pastinya merasa senang dan nyaman dalam melakukan segala sesuatu karena sudah terdapat teknologi yang mempermudah mereka untuk melakukan pekerjaan tersebut. Hal itulah yang membuat mereka merasa malas untuk bergerak serta mengkonsumsi makanan-makanan kekinian yang kandungannya dapat membuat tubuh menjadi tidak sehat. Padahal, makanan menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan karena pengaruhnya terhadap kesehatan sangatlah besar. Oleh karena itu, kita harus mempertahankan dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, dengan cara:

1. Makanan Bersih

Akan lebih dianjurkan bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan yang dibuat secara bersih, dimana biasanya merupakan masakan rumah. Lebih baik jika Anda mengurangi membeli makanan di luar atau jajan karena hal tersebut bisa saja membuat Anda terkena diare. Untuk menutrisi tubuh, Anda juga harus mengetahui pentingnya suplementasi zinc pada kondisi diare, dimana zat tersebut selain menyehatkan tubuh, namun juga sangat baik untuk melawan penyakit yang menyerang pencernaan tersebut.

2. Kehamilan

Ketika dalam kondisi mengandung, pastinya tubuh lebih membutuhkan gizi dan nutrisi lebih banyak dibandingkan dengan pada normalnya. Untuk memiliki tubuh yang sehat serta janin yang tumbuh dengan normal dan sehat adalah dengan mengetahui pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia. Selain sangat baik untuk perkembangan janin, ternyata zat besi juga dapat menghindarkan Anda mengalami kekurangan darah merah atau yang biasanya disebut dengan anemia.

3. Mencegah Penyakit

Dengan nutrisi tubuh yang seimbang dan terpenuhi, pastinya kita akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang mengancam ketika sudah menginjak usia senja. Misalnya, Anda membutuhkan kandungan yodium untuk mencegah terjadinya penyakit gondok, tiroid, stroke dan keterbelakangan mental. Contoh lainnya adalah kita juga membutuhkan kandungan vitamin A yang cukup untuk mencegah terjadinya penurunan pada penglihatan, menurunnya sistem imun atau daya tahan tubuh, dan lain sebagainya. Sangat penting bagi kita untuk memakan makanan yang sehat dan bersih seperti sayur dan buah-buahan setiap harinya agar nutrisi tubuh tetap terjaga dan kita pun selalu sehat meski memasuki usia senja pun.

No comments