Kiat Tepat Memilih Air Alkali yang Baik untuk Dikonsumsi


Air alkali merupakan jenis air yang mempunyai kandungan pH yang tinggi. Jenis air alkali tersebut dipercaya dapat untuk mempunyai banyak efek untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara rutin. Hal tersebut karena air alkali mempunyai jenis molekul dan juga komponen sederhana yang mudah untuk diserap tubuh. Sehingga selain mengatasi dehidrasi, air ini juga dapat bermanfaat untuk kesehatan pada umumnya. Oleh karena itulah Anda bisa memilih air jenis ini untuk hidup sehat dengan air alkali. Di mana ketika akan memilih air alkali ada beberapa cara yang bisa diperhatikan sehingga mendapatkan jenis yang tepat. Beberapa cara memilih air alkali terbaik tersebut adalah dengan:

1. Memilih pH yang tepat

Tips pertama ketika akan memilih air alkali adalah dengan memilih pH dengan nilai yang tepat. Di mana untuk kadar yang bisa dipilih adalah pH dengan nilai 8 hingga 9. Untuk mengetahui kadar pH tersebut dapat dilihat pada kemasan air mineral yang Anda beli. Misalnya saja Anda bisa untuk memilih air putih merek Pristine yang mempunyai kandungan alkali pH tinggi dengan nilai 8. Produk yang bisa dipilih tersebut juga dikenal dengan Pristine 8+ yang sangat sehat untuk dikonsumsi. Anda dapat hidup sehat minum pristine 8+ dengan rutin yang bisa dibawa ketika kuliah, sekolah, bekerja, dan juga ketika liburan.

2. Memperhatikan perubahan rasa air putih yang dipilih

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika akan memilih air putih yang mempunyai pH tinggi adalah dari rasanya. Di mana air alkali mempunyai rasa yang agak manis dan tidak akan berubah walaupun sudah dibuka dan disimpan. Oleh karena itulah pilih air kemasan yang mempunyai rasa manis dan tidak akan berubah rasa ketika sudah dibuka.

3. Jenis air alkali

Dan tips terakhir untuk memilih air alkali adalah dari jenis kemasannya. Di mana air alkali ini tidak baik untuk dikonsumsi jangka panjang karena dapat menyebabkan produksi asam lambung yang meningkat. Sehingga sebaiknya Anda mengatur konsumsinya dengan memilih produk air minum alkali dalam botol dan tidak terlalu sering.

No comments