Mengapa Para Pekerja di Indonesia Harus Sekali Menguasai Bahasa Inggris? Ini Dia Alasannya!


Untuk dapat berkomunikasi satu sama lain, manusia menggunakan bahasa sebagai medianya. Namun, seperti yang diketahui, masing-masing negara pastinya memiliki bahasa yang begitu berbeda. Tidak semua orang mengerti bahasa yang kita gunakan dalam sehari-hari, begitu pula kebalikannya, kita tidak mengerti apa yang mereka katakan. Oleh karena itu, menguasai bahasa yang dianggap sangat internasional dan banyak digunakan oleh manusia di dunia sangat penting. Salah satu bahasa terbesar yang banyak sekali digunakan setiap harinya adalah bahasa Inggris. Bahasa ini sangat sering dipergunakan dalam rancah formal mau pun informal. Untuk itu, sekarang ini para pekerja di Indonesia diharuskan menguasai bahasa yang satu ini.

Para pekerja harus bisa menguasai bahasa Inggris dalam berbicara mau pun tertulis agar nantinya Anda sendirilah yang akan mendapatkan keuntungannya. Sebenarnya, ada beberapa alasan mengapa Anda harus sekali menguasai bahasa ini, seperti:
  • Bahasa Inggris adalah bahasa global yang digunakan di seluruh dunia.
  • Sangat berguna bagi Anda yang ditugaskan di negara lain.
  • Dinobatkan sebagai bahasa ekonomi dunia.
  • Lebih memahami teknologi yang dibuat melalui membaca panduan yang biasanya dibuat dalam bahasa Inggris.
  • Merupakan bahasa ilmiah.
  • Menjanjikan jenjang karir dan pendidikan yang lebih tinggi.

Beberapa alasan diataslah yang menjadi alasan mengapa Anda harus sekali menguasai bahasa asing tersebut setelah menguasai bahasa Indonesia sendiri. Pastinya dengan menguasainya, di dalam bidang pekerjaan pun akan terasa semakin lancar karena Anda sudah dapat mengerti informasi yang disampaikan dengan sangat baik, serta mengurangi tingkat kesalahpahaman. Namun, tidak semua orang dapat mempelajarinya secara mudah, oleh karena itu akan lebih disarankan jika Anda mengambil les Inggris terbaik agar lebih cepat menguasainya.

Sekarang ini, sudah banyak tempat les Inggris untuk orang dewasa, salah satunya adalah English First yang namanya pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tempat les yang sudah terpercaya ini pastinya akan memberikan pelatihan khusus yang sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga proses mempelajarinya pun akan jauh lebih cepat sehingga tidak akan merugikan Anda. Untuk mendapatkan informasi secara mendetail lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/business-english/.

No comments