Food Preparation Solusi Cerdas bagi Working Mom


Di era milenial seperti ini wanita dan laki-laki sudah mengalami banyak kesetaraan. Jika dulu hanya laki-laki yang bekerja di luar rumah dan wanita mengurusi rumah. Saat ini sudah mulai beragam. Cukup banyak wanita yang juga kerja di luar rumah.

Mengejar karir memang salah satu alasan mengapa wanita kerja di luar rumah. Selain itu, ada juga yang memang bekerja karena ingin mendapatkan penghasilan tambahan dan membantu suami untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Tapi tak jarang loh ada juga yang kerja karena ingin bisa pegang uang sendiri, jadi bisa beli ini itu tanpa minta uang ke suami. Semuanya sih sah-sah saja, asal kamu bisa membagi waktumu dengan keluarga. Jangan sampai karena mengejar uang yang tidak seberapa, kamu malah mengabaikan anak-anakmu dan suamimu. Lagi pula, mencari nafkah adalah tugas utama suami. Wanita tidak dibebankan untuk mencari nafkah.

Terlepas dari itu semua, menjadi working mom (wanita yang bekerja di luar rumah) tidaklah mudah. Harus benar-benar strong. Mulai dari mentalnya, manajemen waktu, dan tambahan lelah yang bakal dialami. Untuk mental biasanya mereka sudah mempersiapkan. Lelah juga bisa mereka tangani. Namun, soal manajemen waktu ini yang sering kali menjadi masalah.

Working mom dengan segala kesibukannya maka hanya bisa meluangkan waktu sedikit untuk memasak. Tahu sendiri kan memasak itu butuh waktu yang lama. Mulai dari proses belanjanya, membersihkan bahan masakan, membuat bumbu, dan proses masaknya itu sendiri. Proses yang cukup panjang. Sedangkan waktu yang dipunyai oleh working mom ini sangat mepet. Jadi perlu ada solusi untuk menghemat waktu. Salah satu cara untuk menghemat waktu memasak adalah dengan cara food preparation.

Food preparation adalah menyiapkan bahan makanan yang akan dimasak jauh sebelum kamu melakukan proses memasak itu sendiri. Misal nih kamu ingin bisa memasak cepat selama seminggu, maka hal yang pertama kamu lakukan adalah membuat daftar bahan makanan apa saja yang dibutuhkan dalam seminggu. Setelah itu, di saat kamu libur kerja, kamu ke pasar dan beli semua bahan makanan yang dibutuhkan. Kemudian bersihkan bahan makanan tersebut lalu disimpan di dalam wadah penyimpanan dan taruh di kulkas. Ambil sedikit demi sedikit, sesuai jadwal menu masakmu.

Food preparation ini cukup menghemat waktu loh. Jika kamu masak, tinggal ambil bahan yang sudah siap masak. Masak sebentar, lalu matang. Tidak perlu repot-repot membersihkan satu per satu lagi. Menyenangkan bukan?

Untuk melakukan food preparation ini, kamu butuh wadah penyimpanan yang kuat dan tentunya aman digunakan. Parameter aman ini adalah wadah tersebut sudah terdapat logo food grade dan BPA free. Di mana saya mendapatkan wadah yang sudah berlogo food grade dan BPA free? Kamu bisa membeli wadah penyimpanan merek Lock & Lock yang ada di Oshop.


Wadah Lock & Lock ini adalah solusi untuk kamu yang ingin melakukan food preparation. Wadah ini punya banyak keunggulan dibandingkan wadah penyimpanan lainnya. Selain kuat dan aman, wadah Lock & Lock ini bisa digunakan di dalam microwafe loh. Jika kamu ingin menghangatkan makanan, kamu tinggal masukkan saja bersama wadahnya. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir jika makanan di dalam Lock & Lock ini. Lock & Lock ini mampu membuat makanan lebih awet karena 100% tahan air dan kedap udara.

Desain wadah ini juga modern, cantik, dan hemat ruang di kulkas. Kamu bisa memasukkan banyak wadah Lock & Lock yang berisi food preparation karena bentuknya yang mudah ditumpuk. Kamu tidak perlu khawatir tumpah makanan berkuah yang disimpan di dalam wadah Lock & Lock ini karena sudah ada pengaman khusus.

Dan masih banyak kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari wadah Lock & Lock ini. Penasaran bukan dengan harganya? Kamu bisa cek harga wadah Lock & Lock ini langsung dengan mengunjungi Oshop tv home shopping. Di sana kamu juga bisa menemukan perlengkapan masak lain yang tak kalah kerennya.


No comments