Resep Sahur Praktis, Tumis Sayur Ceria dengan So Good Chicken Nugget



Biasanya nih kalau sahur memang males bangetn untuk makan. Apalagi memang kondisi lagi ngantuk, makan pun jadi susah berselera. Udah gitu mau masak yang aneh-aneh males juga kan? Pengennya makan yang mudah disiapkan, gak pake repot. Apalagi kalau pas bangunnya telat. Duh susah deh itu.

Masakan andalan saya ketika males masak adalah tumis sayur dan goreng telur. Ini beneran masaknya gampang banget, gak perlu waktu lama. Apalagi saya juga udah siapin sayuran pakai metode food preparation. Jadi saya hanya tinggal ngiris bumbu dan masukin sayurnya. Tapi kalau sahur kadang males juga mau goreng telur. Apalagi Aisyah juga tahun ini mulai puasa. Kalau sahur telur dadar gulai kok kayaknya kurang semangat gitu. Jadilah saya siasati dengan beli Nugget yang bentuknnya lucu-lucu.

Kenapa kok gak bikin nugget sendiri, kan bisa?

Ya karena gak sempet banget waktunya.

Apalagi bulan puasa gini memang saya mengurangi aktifitas yang memang bisa dikurangi. Jadi saya memilih untuk beli nugget yang suda jadi aja dari pada bikin sendiri yang memang menghabiskan banyak waktu. Belum lagi direcokin sama Hamzah, duh ya jadi males masak aneh-aneh, haha.

Oiya nugget So Good yang saya beli ini rasa pizza loh, pantesan aja ya Aisyah kok doyan. Rasanya memang enak, bentuknya juga lucu. Jadi Aisyah bisa sahur dengan semangat, meski gak mau makan nasinya tapi dia semangat untuk nyemilin nuggetnya. Gak masalah sih pokoknya sahur deh.



Tumis Sayur Ceria Ala So Good


Bahan:
1 ikat pockoy, potong
1 buah Kembang kol ukuran kecil
1 buah wortel potong kotak
1 bungkus So Good Chicken Nugget Pizza

1 siung bawang putih
1 bungkus saus tiram
1 sdm margarin

Cara membuat:
  1. Tumis bawang putih hingga harum, masukan wortel dan kembang kol. Tambahkan air, masak hingga setengah matang.
  2. Masukan saus tiram dan tambahkan pokcoy. masak hingga pokcoy layu, angkat.
  3. Goreng 1 bungkus So Good Chicken Nugget, tiriskan.
  4. Potong-potong sesuai selera, sajikan bersama tumisan sayur.

Tips Memasak untuk Sahur

Memang ya waktu sahur itu kita gak bisa masak yang ribet. Harus yang cepet matang dan bisa langsung hap. Kalau untuk lauk bisa disiasati dengan membuat lauk di siang harinya. Biasanya nih yang paling gampang adalah bikin ayam ungkep. Tinggal masukin bumbu kuning, ungkep dan sisihkan. Nanti saat sahur tingga digoreng sebentar kan.

Kalau untuk sayurnya tumisan memang jadi andalan, karena gak pakai ribet. Pemilihan sayurnya juga terserah, suka-suka mau pakai sayur apa. Kalau saya sih pilih sayur yang awet disimpan di lemari es, seperti wortel dan sawi putih. Bumbu tumisnya pun cuma bawang putih cincang. Tapi kalau ada pakai bawang bombay juga lebih enak. Tambahin deh saus tiram supaya ada rasa gurihnya.

Nah kalau numis sawi putih, biasnaya saya gak pakai saus tiram. Saya suka numis sawi putih dengan bawang putih saja, sambil diberik sebutir telur diakhir-akhir menumis. Rasanya unik loh, dan itu favorit saya banget pas kecil. Cuma kadang suami gak gitu suka, jadilah ambil jalan pintas pakai saus tiram.

Nah kalau para mama menu sahur andalannya apa? Share yuk!

No comments