Mengenal Salah Satu Hewan Rayap Buta

Ingin mengetahui lebih dalam tentang rayap? Simak artikel dari jasa anti rayap berikut ini.

Rayap (gambar dari actionpest.com)

Hewan rayap merupakan salah satu jenis hewan yang hampir mirip dengan hewan semut. Namun perbedaannya dengan semut, hewan rayap memiliki warna yang putih. Sehingga hewan ini sering sekali dijuluki sebagai semut putih. Namun, apakah kamu tahu keunikan dari hewan rayap tersebut?

Ternyata hewan rapat tidak mampu melihat ataupun mendengar. Mungkin cukup aneh bagi kita. Rayap tak mampu melihat ataupun mendengarkan tetapi ia masih bisa membangun rumah dan juga mencari makan. Maka dari sini saya akan menjelaskan mengenai rayat tersebut. Mengenal Salah Satu Hewan Rayap Buta merupakan salah satu topik yang cocok untuk kita bahas kali ini.

Kita tahu bahwa hewan rayap merupakan hewan yang suka merusak berbagai perabotan rumah apalagi yang berbahan kayu. Oleh sebab itu kita perlu Mengenal Salah Satu hewan Rayap Buta. Hewan rayap memang cukup menganggu kita. Dan hal tersebut tentunya juga dapat membuat kehidupan kita menjadi tidak aman.

Hewan rayap ini sama seperti halnya hewan semut. Rayap juga hidup dalam sebuah koloni yang dipimpin oleh ratu dan juga raja rayap. Ukuran ratu dan juga raja tersebut tentunya berbeda dengan ukuran rayap yang biasannya. Ukuran untuk ratu dan juga raja rayap tentunya lebih besar sedangkan untuk ukuran rayap biasa terbilang cukup kecil. Namun, hebatnya kumpulan rayap mampu untuk merobohkan rumah bahkan sebuah gedung sekalipun. Biasanya hewan rayap selalu hidup berkelompok, sebab mereka tidak bisa bertahan hidup apabila mereka harus hidup sendiri.

Dengan kita Mengenal Salah Satu Hewan Rayap Buta maka kitapun sedikit demi sedikit akan tahu mengenai hewan tersebut. Rayap biasanya membuat sarangnya dari lumpur dan dibentuk menjadi sebuah gundukan tanah yang tinggi dan juga besar. Di dalamnya dibangun sebuah kebun jamur sebagai sumber makanan mereka. Selain itu sarangnya dilengkapi dengan cerobong khusus yang fungsinya sebagai penyejuk ruangan.

Rayap mampu menggerogoti kayu hingga menyisakan kulit kayunya saja. Oleh karena itu, sering kali kita melihat beberapa ruangan didalam rumah kita terlihat kusam dan juga kotor. Ini semua karena disebabkan oleh hewan rayap.

No comments