Sering Menggunakan Tisu Bayi Saat Pandemi, Amankah?


Kehadiran tisu bayi ini sangat membantu bagi para moms yang memiliki baby. Khusus untuk kebersihan baby banyak moms yang menggunakan tisu basah karena kandungan airnya yang tinggi. Selain itu karena teksturnya yang lembut banyak moms yang mengandalkan tisu tersebut untuk membersihkan kulit baby dari berbagai macam kotoran. Meski dirasa praktis digunakan namun ada kekhawatiran tentang keamanan tisu yang diusapkan ke kulit baby tersebut. Banyak moms yang bertanya apakah aman menggunakan tisu untuk baby kesayangannya tersebut? Untuk menjawab pertanyaan moms tentang keamanan tisu bayi simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Tisu Basah untuk Baby

Tisu basah memang mengandung kelembapan yang tinggi karena memang komposisinya banyak mengandung air. Karena kandungan air tersebut kemampuan tisu untuk membersihkan kotoran yang melekat di tubuh baby sangat baik. Selain itu tisu ini praktis dibawa kemana pun dan kapan pun terutama saat traveling. Soal keamanan tisu ini tergantung dengan pemilihan yang moms lakukan. Pasalnya tidak semua tisu tersebut aman untuk diaplikasikan ke kulit bayi. Jika asal dalam memilih maka moms akan mendapatkan tisu abal-abal yang mana akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan baby.

Tisu basah yang abal-abal mengandung pemutih buatan, bahkan bahan dasarnya bisa berasal dari daur ulang dengan kebersihan yang tidak terjamin. Penting bagi moms untuk tidak tergiur dengan harga murah namun perhatikan pula komposisi penyusunnya. Jika moms memiliki baby dengan kulit sensitif maka efek dari penggunaan tisu bayi abal-abal tersebut akan langsung terasa dimana baby akan terkena ruam merah, gatal, bahkan bintik merah.

Aman Menggunakan Tisu Bayi

Semua jenis tisu basah yang diproduksi oleh produsen ternama seperti Mitu Baby aman untuk baby. Hal itu dikarenakan kualitas dan komposisi bahan tisu tersebut tidak perlu diragukan lagi. Penting bagi moms untuk memilih tisu bermerek yang diproduksi oleh perusahaan yang memiliki kredibilitas bagus. Cara aman untuk menggunakan tisu baby ini adalah gunakan secara secukupnya dan sesuai dengan kebutuhan. Hindari menggunakan tisu baby secara berlebihan karena yang berlebihan ini tidak bagus.

Supaya aman ketika digunakan moms juga harus melihat komposisi bahan dari tisu tersebut. Tisu yang bagus untuk baby adalah yang tidak mengandung alkohol dan juga pewangi buatan. Alkohol dan pewangi hanya akan menyebabkan kulit baby menjadi kering dan iritasi. Tidak hanya itu saja, moms juga harus tahu apakah si baby kesayangan memiliki alergi atau tidak. Jika iya moms bisa memilih tisu yang ada label hypoallergenic yang mana tidak akan memicu reaksi alergi ketika digunakan.

Penyimpanan yang Tepat

Saat akan menggunakan tisu baby tersebut moms harus memastikan jika tangan dalam kondisi bersih agar kuman tidak menempel pada lembaran tisu yang belum digunakan. Selain itu jangan biarkan tisu dalam kondisi terbuka karena kandungan air akan berkurang, selain itu juga memicu perkembangan kuman dan bakteri di tisu tersebut.

Tisu basah untuk bayi ini aman digunakan asal pemilihannya tepat. Selain itu tisu bayi jenis tisu basah ini sudah diformulasikan khusus baby dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya, sehingga moms tidak perlu khawatir saat menggunakannya.

No comments