Lagi Cari Kampus Terbaik Di Tangerang Selatan? Ini Daftar Rekomendasi Universitasnya!

Sumber gambar: pixabay

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi merupakan hal yang penting, bahkan untuk mereka yang telah berstatus sebagai karyawan. Saat ini sangat mudah untuk mendapatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dengan memanfaatkan sistem kuliah online termasuk bagi yang ingin kuliah s2 online.

Ada banyak universitas untuk melanjutkan pendidikan, baik itu universitas swasta maupun negeri. Bagi yang berdomisili di wilayah Tangerang Selatan, berikut ini ada beberapa rekomendasi universitas yang bisa dipilih:

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Universitas Muhammadiyah Jakarta atau lebih dikenal dengan UMJ merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah milik yayasan pendidikan Muhammadiyah di Indonesia, lokasi kampus nya berada di wilayah Tangerang Selatan. Dilansir dari situs webometric, universitas yang satu ini berada pada peringkat 186 di wilayah Indonesia dan 12.846 di seluruh dunia.

Ada banyak fakultas dengan berbagai jurusan yang disediakan universitas ini, mulai dari Fakultas Ilmu Sosial & Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, fakultas agama islam, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ilmu Keperawatan.

Bagi yang sedang mencari kelas karyawan, universitas ini juga menyediakan UMJ kelas karyawan untuk beberapa jurusan. Berbagai fasilitas tersedia secara lengkap di Universitas ini, mulai dari gedung perkuliahan, perpustakaan, laboratorium, sarana olahraga, bahkan asrama. Ada beberapa alumni terkenal yang berasal dari universitas ini, diantaranya Drs. H. M. Yusuf Asy'ari dan Patrialis Akbar.

Politeknik Keuangan STAN

Salah satu perguruan tinggi yang banyak diincar calon mahasiswa adalah STAN, pasalnya universitas satu ini membebaskan biaya untuk siapapun yang lolos tes masuk universitas ini. Mahasiswa diharuskan mengikuti tes untuk masuk universitas ini, jika lolos ia akan dibebaskan beban biaya kuliah sampai lulus (dengan syarat dan ketentuan berlaku). Universitas yang menjadi cikal bakal lulusan tenaga ahli keuangan profesional, lulusannya dijamin ditempatkan bekerja di instansi pemerintahan Indonesia.

Politeknik Keuangan STAN menduduki peringkat ke-174 untuk peringkat Indonesia, sedangkan peringkat ke-1196 untuk dunia (berdasarkan webometrics. Sesuai dengan namanya, universitas ini hanya menyediakan jurusan bidang keuangan seperti jurusan Kepabean & Cukai, jurusan Akuntansi, jurusan Pajak, dan jurusan Manajemen Keuangan.

Universitas Terbuka

Universitas negeri yang ke-45 di Indonesia ini dibuka di banyak wilayah, salah satunya berada di wilayah Tangerang Selatan. Di situs Webometrics, universitas ini berada di peringkat ke-21 di Indonesia dan ke-2968 di dunia. Terdapat 4 fakultas yang bisa dipilih di universitas ini, mulai dari fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, fakultas Matematika & IPA, dan fakultas Ekonomi. Ada beberapa alumni terkenal yang merupakan lulusan universitas ini, salah satunya yakni Ibu Ani Yudhoyono.

Universitas ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang cukup lengkap, mulai dari gedung perkuliahan, wisma, balai sidang, laboratorium, dan lainnya. Menariknya lagi selain menyediakan sistem kuliah konvensional, universitas ini juga menyediakan sistem kuliah online untuk semua jurusan yang ada termasuk kuliah s2 online.

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Siapa yang tidak kenal dengan universitas ini, UIN merupakan salah satu universitas yang memiliki banyak cabang termasuk di wilayah Tangerang Selatan. Meski terkenal dengan nama UIN Jakarta, namun lokasi universitas ini berada di wilayah Tangerang Selatan. Berbagai prestasi telah diraih universitas ini, seperti menjadi juara Kompetisi Meridien Cup ke-5 Tingkat Nasional tahun 2016.

Ada banyak fakultas yang bisa dipilih di universitas ini, mulai dari fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan, Adab & Humaniora, Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi, Ushuluddin, Syariah & Hukum, Ekonomi & Bisnis, Kedokteran & Ilmu Kesehatan, Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Sains & Teknologi, Dirasat Islamiyah, dan Psikologi. Selain menyediakan jenjang pendidikan S1, universitas ini juga menyediakan jenjang pendidikan S2 dan S3 untuk beberapa jurusan saja.

Universitas Pembangunan Jaya

Sama halnya dengan UMJ kelas karyawan, UPJ juga menyediakan kelas online untuk para karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan. Bekerja dengan Pintaria, UPJ menyediakan kelas online untuk jenjang S1 jurusan Akuntansi, Sistem Informasi, Manajemen, dan Informatika.

Selain 4 jurusan tersebut, universitas ini juga menyediakan program studi lainnya yang dilaksanakan secara reguler seperti Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Teknik Sipil, Arsitektur, Ilmu Komunikasi, dan Psikologi. Untuk masalah fasilitas, universitas ini menyediakan fasilitas mumpuni mulai dari gedung perkuliahan, perpustakaan, area parkir, wifi, tempat ibadah, pusat publikasi, career center, dan lainnya.

Selain nama-nama universitas di atas, sebenarnya masih ada nama universitas rekomendasi lainnya yang ada di wilayah Tangerang Selatan seperti Sekolah Tinggi Kesehatan Banten, International University Liaison Indonesia, Institut Teknologi Indonesia, Universitas Pamulang, dan Swiss German University. Ada banyak jenjang pendidikan tersedia di universitas tersebut, mulai dari jenjang S1, S2, maupun S3 termasuk di dalamnya kuliah s2 online di beberapa universitas tertentu yang telah disebutkan.

No comments