Kulit Kembali Bebas Luka Bakar dengan Bahan-bahan Herbal


Minyak panas jadi salah satu penyebab hadirnya luka bakar di kulit. Tapi, bukan berarti luka bakar tidak bisa disembuhkan sama sekali. Sebab, Anda bisa menggunakan Obat Luka Bakar Kena Minyak Panas untuk mengatasi luka bakar. Tapi, selain itu, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membantu mengatasi luka bakar secara perlahan. Apa saja bahan alami yang bisa digunakan? Inilah beberapa diantaranya.

Teh Hijau

Teh merupakan yang disukai oleh banyak orang. Bahkan, meminum teh telah menjadi budaya tersendiri di beberapa negara, salah satunya yakni di Jepang. Kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh menjadikan teh sebagai salah satu minuman yang disukai oleh banyak orang. Tapi, tak hanya itu, teh juga bisa bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

Anda bisa memanfaatkan kantung teh hijau yang telah Anda gunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Letakkan kantung teh hijau yang telah digunakan pada area kulit yang mengalami peradangan. Diamkan selama beberapa saat agar kandungan dalam teh bisa menyerap secara efektif kedalam kulit yang mengalami luka bakar. Lakukan proses ini secara rutin dan berulang kali sampai kulit yang melepuh sembuh secara perlahan.

Kentang

Kentang merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat di dalamnya. Karena tinggi karbohidrat, kentang menjadi salah satu makanan pengganti nasi yang banyak dipilih oleh orang-orang yang menghindari nasi. Tapi, tak hanya itu, kentang juga dipercaya mampu mempercepat proses penyembuhan luka bakar yang Anda miliki.

Kemampuan kentang untuk mengatasi luka bakar tak lepas dari kemampuan kentang untuk meredakan iritasi di area sekitar luka bakar. Anda bisa memanfaatkan kentang untuk mengatasi luka bakar dengan menggosokkannya ke area kulit yang mengalami luka bakar. Ambil satu buah kentang yang masih mentah kemudian belah menjadi dua bagian. Gosokkan daging kentang tersebut ke area yang mengalami luka bakar. Lakukan proses ini selama beberapa saat dan luka bakar pun secara perlahan akan mengering secara alami.

Selain dua bahan alami diatas, cara agar luka cepat kering juga bisa digunakan dengan menggunakan obat medis. Anda bisa mendapatkan berbagai obat medis dengan mudah melalui Go Apotik. Di Go Apotik, tidak hanya obat untuk luka bakar, Anda juga bisa mendapatkan berbagai obat lainnya dengan mudah. Kunjungi sekarang juga untuk mendapatkan obat yang Anda butuhkan.

1 comment