Tips Jual Mobil Bekas Secara Online


Menjual mobil bekas memang susah-susah gampang. Cara paling mudah untuk menjual mobil bekas adalah dengan mengunjungi dealer. Namun, terkadang harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginan. Salah satu solusi untuk mendapatkan harga sesuai keinginan adalah menjual mobil bekas secara online. Menjual mobil bekas secara online akan memudahkan Anda bertransaksi langsung dengan calon konsumen, sehingga harga jual mobil dapat sesuai dengan keinginan. Agar memudahkan Jual Mobil Bekas Online, beberapa tips berikut dapat dipraktikan.

1. Menyiapkan foto mobil terbaik

Bertransaksi secara online, berarti calon konsumen tidak dapat melihat mobil secara langsung. Oleh karena itu, Anda perlu memasang foto mobil bekas terbaik. Sebelum mengambil foto mobil, sebaiknya bersihkan dulu mobil baik dari eksterior maupun interior. Fotolah seluruh bagian mobil dengan pencahayaan terbaik, agar hasil foto menjadi lebih jelas. Selain itu, Anda juga perlu mengambil foto bagian interior mobil dan panel instrumen. Foto pula kelebihan dan kekurangan dari mobil bekas yang Anda miliki.

2. Kenali kondisi mobil

Sebelum menjual mobil, Anda perlu mengetahui kondisi mobil dengan baik. Cek lah kondisi ban, jarak tempuh, dan masalah yang dialami oleh mobil. Informasi tentang kondisi mobil sangat penting bagi calon konsumen, sehingga dapat menentukan apakah mobil laik beli atau tidak. Selain itu, calon konsumen juga dapat menyiapkan dana khusus untuk memperbaiki masalah mobil.

3. Memasang harga yang tepat

Jual mobil bekas online membebaskan Anda untuk menentukan harga. Namun, harga yang ditawarkan harus sesuai dengan harga pasaran. Memasang harga terlalu rendah memang akan memudahkan dalam menjual, tetapi Anda akan mendapatkan kerugian. Sedangkan jika menjual mobil dengan harga yang terlalu tinggi, konsumen yang melakukan penawaran lebih sedikit, sehingga lebih sulit menjualnya. Oleh karena itu, Anda perlu mencari harga jual mobil bekas yang ada dipasaran, sehingga dapat menentukan harga jual yang pas.

4. Mencantumkan informasi lengkap

Setelah Anda menyiapkan foto, mengetahui kondisi mobil, dan telah menentukan harga yang tepat, langkah selanjutnya adalah mengiklankan mobil. Saat jual mobil bekas online, Anda perlu mencantumkan informasi lengkap tentang mobil, seperti tipe dan merek mobil, tahun pembuatan, bahan bakar yang digunakan, catatan service, jarak tempuh pada spedometer, dan informasi penting lainnya. Mencantumkan informasi lengkap akan memudahkan calon konsumen untuk mengetahui kondisi mobil sebenarnya, sehingga calon konsumen tidak perlu bertanya kepada Anda lagi. Selain itu, cantumkan juga nama, alamat, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

5. Memilih tempat janjian yang ramai

Salah satu kekurangan menjual mobil bekas secara online adalah tidak mengetahui siapa calon konsumen. Anda juga tidak akan mengetahui apakah calon konsumen benar-benar memiliki niat membeli mobil atau mempunyai maksud lainnya. Oleh karena itu, untuk menghindari kemungkinan terjadinya tindakan kriminal, sebaiknya memilih tempat janjian yang ramai, atau meminta didampingi oleh teman.

6. Menentukan metode pembayaran yang tepat

Harga jual mobil biasanya cenderung tinggi, sehingga perlu menentukan metode pembayaran yang aman. Jika pembayaran secara tunai dirasa berisiko dan merepotkan, Anda dapat memilih transaksi pembayaran melalui transfer.

7. Turunkan iklan

Setelah mobil terjual, sebaiknya Anda menurunkan iklan. Hal ini untuk menghindari calon konsumen menghubungi Anda. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu.

Menjual mobil bekas secara online memang memudahkan dalam menentukan harga yang tepat. Selain itu, Anda juga dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen, sehingga mobil dapat terjual dengan mudah. Namun, saat menjual mobil secara online Anda harus memasang iklan yang menarik konsumen, memberikan foto yang bagus, serta harus repot mengecek kondisi mobil. Selain itu, Anda juga harus menunggu calon konsumen menghubungi. Hal tentunya akan memakan banyak waktu.


Salah satu solusi tepat untuk menjual mobil bekas adalah menjual di belimobilgue. Anda akan dibantu oleh team yang profesional, sehingga mobil akan terjual dengan cepat dan aman. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti proses yang bebas biaya, penawaran harga jual akhir hanya dalam waktu 1 jam, serta proses yang aman, terpercaya dan transparan. Mobil juga akan ditawarkan kepada lebih dari 1000 partner terpercaya, sehingga akan menjamin mobil terjual dengan harga terbaik.

No comments