Spesifikasi Samsung Galaxy M20, Harga Dimulai Dari Rp 1,8 Jutaan


Jika dulunya kita sering melihat Samsung merajai pasar gadget menengah ke atas, sepertinya Samsung ingin memulai hal baru dengan merajai pasar menengah. Hal tersebut dibuktikan dari meluncurkan Samsung Galaxy M20. Untuk masalah spesifikasi, tentu saja ponsel ini memiliki spesifikasi yang menarik. Lantas, apa saja kejutan spesifikasi yang dimilikinya? Berikut review selengkapnya.

Desain Infinity Berlayar Pas

Banyak orang yang memperkirakan bila vendor asal Korea Selatan ini tidak tertarik membuat gawai yang cantik disertai poni. Sayangnya, dugaan tersebut meleset sesudah diperkenalkannya layar Galaxy M20 yakni Infinity-V. Vendor ini akhirnya mengambil keputusan, dengan memberikan poni seperti air jatuh yang sering digunakan oleh pabrikan smartphone. poni dengan ukuran kecil tersebut digunakan untuk memuat kamera bagian depan.

Bila kita melihat bagian atasnya, kita akan menemukan earpicee. Galaxy M20 memiliki layar dengan ukuran 6,3 inch serta resolusi FullHD+. Selain itu, hal lain yang tak kalah menarik ialah rasionya. Walaupun untuk kelas menengah ke bawah, Galaxy M20 dibekali dengan rasio 19,5:9.

Dapur Pacu Galaxy M20

Spesifikasi lain dari Samsung Galaxy M20 adalah dapur pacunya. Galaxy M20 tidak menggunakan MediaTek, namun menggunakan Exynos 7904. Chipset ini mempunyai CPU Octacore, serta 1,8 GHz untuk clock speednya. Untuk menambah kinerja chipset, Galaxy M20 memiliki RAM berukuran 3 GB serta 4 GB, Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan mobilitas. Untuk memori internal, ukurannya pun juga disediakan dua pilihan yakni 32 GB serta 64 GB, jika ukuran tersebut kurang besar bagi pengguna, para pengguna dapat menambah microSD hingga 512 GB.

Daya Baterai

Berikutnya, adalah daya baterai. Daya baterai merupakan hal penting yang harus diperhatikan, karena baterai merupakan bagian vital sebagai penyuplai daya. Meskipun ditawarkan untuk sektor menengah, Galaxy M20 tidak main-main dalam memberikan daya baterai. Daya baterai yang dimiliki sebesar 5000 mAh serta baterai berjenis Li-Po. Dengan kapasitas daya yang cukup besar ini, bisa dipastikan Anda bisa menggunakan gawai ini selama seharian penuh tanpa takut baterai akan lekas habis.

Adanya Kamera Ganda di Bagian Belakang

Selain daya baterai, kamera biasanya menjadi hal yang sering dipertimbangkan para pembeli gawai. Untuk masalah kamera, Galaxy M20 juga tidak dibekali dengan kamera main-main. Galaxy M20 memiliki kamera berukuran 13 MP di bagian belakang dengan aperture f/1.9+5 MP yang digunakan sebagai lensa. Hal yang menarik dari kamera ini adalah, adanya fitur live Focus. Tentu saja, dengan adanya fitur ini, foto bokeh yang diciptakan akan terlihat semakin nyata.

Bagaimana untuk masalah bagian depannya? Galaxy M20 sudah diperkaya dengan kamera berukuran 8 MP di bagian depan, bagi Anda yang gemar berfoto selfie, aktivitas foto selfie bisa dilakukan dengan baik dan maksimal. ada juga fitur menarik seperti in display flash serta selfie focus.

Harga Samsung Galaxy M20

Galaxy M20 memiliki fitur sidik jari di belakang perangkat, selain itu ada pula face unlock yang menggunakan kamera depan. Untuk masalah warna, terdapat dua pilihan warna yang bisa Anda ambil yakni Ocean Blue serta Charcoal, memang dua warna ini lebih terkesan premium dibanding dengan warna kelas entry level yang lainnya. Tiba saatnya untuk membahas mengenai harga. Bagaimana dengan harganya? Samsung Galaxy M20 di banderol dengan harga Rp 1,8 jutaan, harga tersebut untuk RAM yang berukuran 3 GB, sedangkan untuk RAM berukuran 4 GB di banderol Rp 2,2 jutaan.

No comments