Ragu Genset Perusahaan Dapat Bekerja Maksimal Atau Tidak? Ini Dia Cara Memastikannya!


Hampir semua aspek kehidupan manusia saat ini sangat bergantung dengan listrik, yang dimana sekarang ini semuanya hanya dapat berjalan ketika dialiri listrik saja. Seperti yang diketahui, sumber listrik di Indonesia berasal dari PLN. Namun karena digunakan oleh hampir seluruh Indonesia, sering kali menimbulkan berbagai gangguan, misalnya seperti adanya pemadaman untuk pemeliharaan, terjadi bencana alam, atau adanya kesalahan pada pihak PLN tersebut. Pemadaman listrik ini pastinya tidak menguntungkan bagi mereka yang menjalankan perusahaannya dengan menggunakan listrik pada setiap transaksi yang dilakukannya. Tentunya, hal ini dapat diatasi oleh masing-masing perusahaan dengan menggunakan genset.

Genset dapat dipergunakan sebagai pengganti pembangkit tenaga listrik, yang siap mengalirkan listrik ketika sedang terjadi gangguan pada pihak PLN atau pun terjadi bencana-bencana alam di sekitar perusahaan Anda. Namun, genset yang sering disebut sebagai aset ternyata tidak mudah untuk didapatkan dan Anda diharuskan merogoh kocek yang sangat besar hanya untuk membeli aset tersebut. Jika tidak ingin membelinya, maka sekarang ini Anda bisa meminjam atau menyewanya. Misalnya saja menyewanya di Sewatama, yang dimana Sewatama pemberi solusi listrik terbaik yang siap membantu melancarkan bisnis Anda.

Namun, sering kali mereka yang menyewanya melalui Sewatama sering merasa ragu. Mereka takut jika genset yang diberikan tidak dapat dipergunakan atau tidak sesuai dengan skala perusahaan mereka. Jangan khawatir, sebelumnya Anda bisa menggunakan model Load Bank, yang biasanya dipergunakan untuk mengetes secara langsung apakah genset mampu mengalirkan listrik untuk seluruh perusahaan Anda. Selain itu, cara kerja dari alat tersebut sendiri sangat unik, jadi Anda tidak perlu merasa khawatir.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai alat tersebut:
  1. Alat menyimulasikan sesuai dengan beban nyata, yang dimana mengkonversi energy listrik menjadi panas.
  2. Menggunakan komponen pemanas atau yang biasanya disebut sebagai heater.
  3. Alat ini menggunakan kipas yang berguna sebagai pendingin panas yang diberikan oleh heater.
  4. Ada yang menggunakan air garam untuk tipe yang lebih sederhana.
  5. Bisa digunakan atau dibuat secara mandiri.

No comments