Pilih Paket Data Smartfren 4G Kuota atau Unlimited?

Smartfren merupakan salah satu jasa telekomunikasi dengan basis teknologi 4G LTE. Sebagai salah satu jasa telekomunikasi terbesar, tak bisa ditampik bila Smartfren memiliki pengguna yang begitu besar. Lebih-lebih Smartfren muncul dengan mangsa milenial. Untuk memenangkan persaingan provider, Smartfren tidak henti-hetinya mengeluarkan paket data Smartfren yang menguntungkan untuk pengguna.

Dua pilihan paket data yang banyak menjadi pilihan ialah Super 4G kuota serta Super 4G unlimited. Jika dihadapkan pada dua pilihan paket data ini, mana yang akan Anda jadikan sebagai pilihan? Berikut informasi yang harus Anda ketahui sebelum melakukan pemilihan. 

Paket Smartfren 4G Kuota

Paket data Smartfren 4G kuota ini sengaja ditujukan bagi Anda yang memerlukan kuota besar serta kecepatan stabil. Sebenarnya, untuk mangsa pasarnya, paket ini ditujukan untuk para gamer yang memang membutuhkan kecepatan stabil dalan menjalankan aktivitasnya. 

Dengan menggunakan pilihan paket ini, Anda apat bermain game tanpa takut terjadi lag, mendownload data dengan ukuran besar hingga melakukan streaming video tanpa buffering. Lantas seperti apa pilihan paket data dari Smartfren untuk Super 4G Kuota? Berikut daftar harganya:

  1. Untuk paket Super 4G Kuota sebesar 10 GB, Anda harus membayar Rp 30 ribuan,
  2. Untuk paket Super 4G Kuota sebesar 16 GB, Anda harus membayar Rp 40 ribuan,
  3. Untuk paket Super 4G Kuota sebesar 30 GB, Anda harus membayar Rp 60 ribuan,
  4. Untuk paket Super 4G Kuota sebesar 60 GB, Anda harus membayar Rp 100 ribuan.

Paket internet ini dapat Anda gunakan di perangkat modem atau pun smartphone yang memiliki dukungan Smartfen. 

Bagaimana dengan Paket Unlimited dari Smartfren?

Tingginya peminatan paket internet unlimited sepertinya juga menggugah keinginan Smartfen untuk memunculkan paket internet unlimited. Smartfen pun akhirnya menghadirkan Super 4G Unlimited, paket internet yang satu ini ditujukan bagi Anda yang ingin selalu terkoneksi dengan jaringan internet namun tak ingin cemas kehabisan kuota. 

Dengan menggunakan paket internet ini, Anda dapat aksis di media sosial, melakukan browsing hingga chatting dengan mudahnya. Bahkan Anda dapat melakukan streaming video selama 24 jam lamanya. 

Paket internet unlimited ini muncul dalam pilihan harga Rp 80 ribuan. Paket internet ini memiliki masa aktif 30 hari dengan batas FUP 1 GB per hari. Untuk bentuknya, paket data Smartfren ini muncul dalam bentuk voucher fisik serta kartu perdana. Untuk voucher fisik, Anda hanya perlu memasukkan nomor voucher yang tertera di sana. Sama dengan paket sebelumnya, paket ini hanya dapat digunakan pada ponsel yang sudah mendukung jaringan Smartfen serta modem. 

Mana yang Harus Dijadikan Sebagai Pilihan?

Diberi pilihan paket dengan harga yang cukup bersaing tentu saja akan membuat kita kebingungan dalam melakukan pemilihan. Sebelum memilih paket yang akan dibeli, pastikan Anda sudah mengetahui dengan baik apa saja aktivitas yang nantinya akan Anda lakukan, apakah Anda hanya melakukan chatting atau berselancar di dunia internet? Jika aktivitas Anda demikian, Anda DAPat memilih Super 4G Unlimited.

Begitu pun ketika aktivitas keseharian Anda seperti melakukan videocall dengan rekan kerja. Anda juga dapat memilih Super 4G Unlimited. Namun, bila Anda menggunakan perangkat laptip yang membutuhkan kuota besar, lebih baik memilih Super 4G Kuota. Karena, pilihan paket ini membuat pengguna nyaman tanpa perlu takut kecepatan berinternet berubah atau terganggu dengan FUP. Lantas, mana paket data Smartfren yang akan menjadi pilihan? 

No comments